Antisipasi Lonjakan Kedatangan WNI, Kasdam Jaya Cek Kesiapan Wisma Pademangan 

 Antisipasi Lonjakan Kedatangan WNI, Kasdam Jaya Cek Kesiapan Wisma Pademangan 
Digiqole ad

JAKARTA – Menjelang lebaran bulan Mei Tahun 2021, Warga Negara Indonesia yang saat ini sedang berada di luar Negeri, tidak menutup kemungkinan akan kembali ke Indonesia, sesuai prosedur.

Namun terkait repatriasi tentu akan menjalani tahapan proses kekarantinaan. Menyikapi hal itu, saat ini Wisma Pademangan yang masih dibawah naungan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlit, dipersiapkan guna mengantisipasi lonjakan kedatangan WNI tersebut.

Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa selaku Wapangkogasgabpad, meninjau langsung lokasi Tower 8 dan 9 Wisma Atlet Pademangan, yang dipersiapkan dalam mengantisipasi lonjakan kedatangan WNI, Rabu (14/4/2021).

Disela peninjauan tersebut, Kasdam Jaya menyempatkan waktu memberikan keterangan pers kepada awak media, terkait kesiapan Wisma Pademangan tersebut.

Dalam keterangan persnya Kasdam Jaya menyampaikan beberapa hal diantaranya, kesiapan Wisma Pademangan dititik beratkan kepada kesiapan fasilitas sarana dan prasarana seperti adanya fasilitas internet, lift, ac dan lain-lain, ungkap Kasdam Jaya.

“Kemudian yang berkaitan dengan operasional di bidang kesehatan saya cek juga, diantaranya tentang pengambilan PCR sudah bagus, ke depan kemungkinan adanya peningkatan, menjelang lebaran mungkin akan meningkat lagi 4000 sampai 6000 perhari, oleh karena itu kita harus antisipasi mulai sekarang. Sehingga saat ini dipersiapkan cadangan yaitu Tower 1 di Wisma Atlet, kemudian apabila ada emergency akan dipersiapkan hotel yang telah ditunjuk oleh pemerintah atau ditentukan oleh Satgas,” jelas M Saleh Mustafa.

Kasdam menghimbau kepada semua WNI yang akan masuk ke Indonesia agar mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, terutama senantiasa menerapkan protokol kesehatan, maupun ketentuan lain tentang repatriasi, karena ini merupakan langkah strategis yang sangat penting untuk mencegah virus lain jangan sampai masuk ke Indonesia, paparnya.

Turut serta mendampingi Kasdam Jaya dalam melaksanakan pengecekan langsung di Wisma Pademangan diantaranya, Asops Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Kazidam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0502/JU, Pabandya Ops Kodam Jaya, Perwakilan dari PUPR dan dari Dinas Kesehatan, serta perwakilan dari Morris yang mengelola sarana Gedung Wisma Pademangan. (rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *