Siswa STIKES Mendapat Sosialisasi Terkait Bela Negara dan Tertib Berlalu Lintas di TMMD Non Fisik

 Siswa STIKES Mendapat Sosialisasi Terkait Bela Negara dan Tertib Berlalu Lintas di TMMD Non Fisik

Depok — Sebanyak 40 siswa mengikuti kegiatan Non Fisik dalam rangka TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0508/Depok, yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pelita Ilmu Depok.

Kegiatan Non Fisik yang dilaksanakan ini berupa penjelasan tentang Bela Negara dan sosialisasi tentang Tertib Berlalu lintas, berlangsung di Aula STIKES Jl. Raya Bojongsari, Kota Depok, Rabu (14/08/2024).

Sebanyak 40 mahasiswa serta guru pendamping mengikuti kegiatan tersebut, dimana materi disampaikan oleh Bintaldam Jaya Mayor, CKM Nyoman Sutama, dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

“Pentingnya semangat bela negara dalam setiap aspek kehidupan, dengan memotivasi para peserta untuk menjadi bagian yang aktif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa,” ujarnya.

Selanjutnya nara sumber lainnya, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Metro Depok AKP Elly Padiansari, S.H menyampaikan materi sosialisasi  tentang, Tertib Berlalulintas.

Ia menyebutkan masih banyak para pengendara yang tidak paham serta tidak mengindahkan peraturan-peraturan lalu lintas yang harus ditaati dan dicermati oleh setiap pengendara.

Begitu pula tentang pemahaman siswa terkait dengan rambu – rambu lalu lintas, kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi aturan tersebut masih perlu ditingkatkan, tambahnya.

Berita Terkait