PLN UIP2B JAMALI Dukung Keberlangsungan Usaha Jamu Tradisional Melalui Pelatihan

 PLN UIP2B JAMALI Dukung Keberlangsungan Usaha Jamu Tradisional Melalui Pelatihan
Digiqole ad

Depok – PLN UIP2B JAMALI turut mendukung keberlangsungan usaha jamu tradisional yang berada di wilayah Kecamatan Cinere melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Dalam program ini, bantuan berupa pelatihan budidaya tanaman hias/ tanaman obat serta peralatan telah diberikan kepada kelompok pengusaha jamu tradisional yang berada di wilayah Kecamatan Cinere pada bulan Mei 2022 lalu.

Sebagai bentuk monitoring keberlanjutan program bantuan tersebut, PLN UIP2B JAMALI juga turut hadir dalam kegiatan penyuluhan yang diadakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cinere.

Dalam acara pelatihan bagi kelompok pengusaha jamu tradisional ini berlangsung di wilayah Kecamatan Cinere, Kota Depok, Rabu (14/06/2022).

Kegiatan penyuluhan dengan pendampingan penuh oleh PLN UIP2B Jamali ini bertajuk Pemanfaatan Tanaman Obat untuk Perawatan Kesehatan Keluarga, dengan narasumber dr. Ipak Ridmah Rikenawaty, MSi dari PT Herbal Insani.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri kurang lebih 20 peserta yang berasal dari kelompok pengusaha jamu dari beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Cinere.

Dalam penyuluhan tersebut, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang tanaman obat herbal, mulai dari jenis, manfaat dan cara pengolahan.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIP2B Jamali mengatakan Sindu Prastowo mengungkapkan, pendampingan penuh yang berkelanjutan oleh PLN UIP2B JAMALI diharapkan berdampak positif terhadap pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, khususnya keberlangsungan pengusaha jamu tradisional di Kecamatan Cinere.|rls

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *