Satgas TMMD 116 Kodim 0507 Bekasi Luangkan Waktu Mengajar Mengaji 

 Satgas TMMD 116 Kodim 0507 Bekasi Luangkan Waktu Mengajar Mengaji 

Kota Bekasi – Pendidikan dasar yang wajib di terima oleh seorang anak dalam kehidupan sehari hari adalah Pendidikan Agama, hal ini yang menjadikan dasar anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0507/Bekasi untuk mengajarkan anak anak di Masjid Nurul Jannah perumahan Puri Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, salah satunya belajar mengaji. Sabtu, (13/5/2023) malam.

Danki SST Lettu Inf Yudi mengatakan kehadiran kami (Satgas TMMD) bukan hanya tentang pembangunan infrastruktur saja melainkan pembangunan mental spiritual kepada anak anak pun perlu dalam keagamaan.

Lanjut Yudi, Dengan kegiatan ini kita dapat membantu mewujudkan generasi yang berakhlak baik dan pintar membaca Alquran. Salah satunya mengajarkan mengaji untuk meningkatkan mental spiritual anak.

“Walaupun sudah setiap hari diadakan mengaji, alhamdulillah kedatangan satgas TMMD membuat anak anak senang dan antusias saat belajar mengaji,”kata Lettu Yudi.

“Tidak mengajarkan mengaji saja, namun kami juga selipkan sedikit pengetahuan umum seperti cinta tanah air, dengan harapan mereka nantinya menjadi cerdas dan bermental baik,”ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Nurul Jannah perumahan Puri Jakamulya Muhammad Yusuf mengucapkan terima kasih kepada personil satgas TMMD yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan bekal keagamaan salah satunya mengaji.

Ditempat terpisah, Dansatgas TMMD 116 Kodim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota satgas TMMD 116. Sebab memberikan pengetahuan agama, termasuk mengaji Alquran bagi anak-anak di Kelurahan Jakamulya adalah salah satu bentuk pembinaan generasi muda sejak dini yang bernilai positif semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah.

“Tentunya dengan mengajarkan mengaji anak-anak di sekitar lokasi kegiatan, maka sasaran TMMD akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,”terang Dansatgas.

“Anak-anak harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama,”tutupnya (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Berita Terkait