Hadir Kembali di Indonesia, Chery Jadikan IIMS Hybrid 2022 Sebagai Momentum Peluncuran Brand
JAKARTA – Chery, brand otomotif terkemuka asal China resmi mengumumkan kembali kehadirannya di pasar Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) HybrId 2022 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.
Bersamaan dengan seremoni pengenalan brand, booth Chery yang bertema “New Chery, New Products, New Experience”, juga memamerkan beberapa produk seri SUV dan kendaraan energi terbarukan yang mengacu kepada tiga pilar utama Chery, yaitu Advance Technology, Fashionable Design, dan High Quality.
“Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan kami yang sudah sangat dikenal di banyak negara. Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery. Kami tidak hanya akan menawarkan produk-produk yang patut Anda pertimbangkan, tapi kami juga memiliki rencana yang komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif Indonesia,” papar President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong, Kamis (31/3/2022).
Pada IIMS Hybrid tahun ini, Chery menampilkan dua model dari seri Tiggo, yaitu TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, kemudian SKYTOUR yang dikategorikan dalam Family SUV, OMODA 5 dari kategori Crossover SUV, dan kendaraan energi terbarukan, EQ1. Hadirnya kelima produk ini tidak hanya menjadi penanda debut Chery, tetapi juga debut kolektif produk-produk unggulannya di pasar Indonesia.
Seri TIGGO dibuat dengan mengintegrasikan konsep dan teknologi dari hasil riset dan pengembangan terbaru Chery, sehingga memiliki desain yang lebih bergaya, Interior yang indah, konfigurasi teknologi yang tinggi, dan pengalaman berkendara cerdas. Salah satu modelnya, yaitu TIGGO 8 PRO memiliki mesin 2.0TGDI yang futuristik, dilengkapi dengan teknologi terbaru, tenaga maksimum sebesar 187KW, serta torsi puncak 400N •m, yang membuatnya memiliki daya kinerja yang sangat baik.
TIGGO 8 PRO juga didukung dengan remote start untuk menyalakan mesin mobil dari jarak jauh, pandangan panorama 360 derajat, dan dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), dan 12 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) lainnya, sehingga TIGGO 8 PRO mampu meningkatkan kinerja keselamatannya secara aktif dan komprehensif.
Chery juga baru saja memperkenalkan model global terbarunya di China, yaitu OMODA 5, yang mewakili tren teknologi tinggi masa depan, dengan tampilan yang bergaya, dan karakteristik mewah khas perkotaan global. Sebagai SUV beraliran crossover, OMODA 5 menjadi acuan tren gaya hidup baru dengan tampilan yang eksklusif dan interaktif karena ditujukan bagi orang-orang yang menyukai gaya masa depan dan mencari pengalaman berkendara yang dinamis.
OMODA 5 akan mulai dirilis di tahun 2022 ini hingga lima tahun ke depan, dimulai dari benua Asia, Amerika Selatan, Australia, Afrika, Eropa, dan diikuti negara-negara lainnya. Dari rencana tersebut, Indonesia akan menjadi salah satu negara tahap awal untuk pasar setir kanan yang akan mendapatkan pengalaman berkendara dengan OMODA 5.
Dalam kategori kendaraan dengan energi terbarukan atau kendaraan listrik, Chery memiliki EQ1 yang dilengkapi dengan mesin berenergi tinggi 55kW, waktu akselerasi 1-50km/ jam ≤5 detik, kecepatan maksimum 120km/ jam, dan menjadi satu-satunya jenis kendaraan listrik yang dibangun dengan konstruksi aluminium. Selain itu, EQ1 juga menerapkan teknologi mutakhir yang terdiri dari tiga komponen listrik canggih, yaitu baterai, motor, dan e-management system, yang dilengkapi dengan konfigurasi keselamatan aktif dan pasif, berkarakter ekonomis, praktis, cerdas, dan banyak lagi keunggulan lainnya.
Walaupun hadir dengan berbagai kecanggihan, namun EQ1 dirancang user-centric, sehingga dapat menciptakan pengalaman baru bagi pengendaranya dan memperlihatkan orisinalitas. Untuk membangun jaringan pembelian produk yang komprehensif dan nyaman, Chery menerapkan prinsip “New Chery, New Products, New Experience” dan mengadopsi berbagai cara untuk bertemu dengan konsumen, seperti dalam bentuk showroom, ajang pameran, maupun brand boutique, di lokasi-lokasi yang mudah ditemui.
Pada saat yang sama, Chery menargetkan untuk membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota-kota besar dan wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.
Selain itu, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi agar pasokan suku cadang dan layanan purna jualnya lebih cepat terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen. Saat ini, Chery juga telah memiliki sebuah aplikasi digital, yaitu Aplikasi Chery, yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelian mobil secara online, teruatama di era pascapandemi.|Ilham