Dongkrak Peningkatan Ekonomi UMKM, Korem 072/Pamungkas Gelar Bazar Ramadhan

 Dongkrak Peningkatan Ekonomi UMKM, Korem 072/Pamungkas Gelar Bazar Ramadhan
Digiqole ad

YOGYAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian dan upaya peningkatan ekonomi pelaku UMKM, selama satu penuh Korem 072/Pamungkas mengelar pasar dan bazar Ramadhan 2443 H, di halaman Korem.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto membuka secara langsung membuka Pasar dan Bazar Ramadhan 1443 H ,Jumat (1/4/2022). Puluhan pelaku UMKM yang mengikuti diharapkan bisa dimanfaatkan oleh umat muslim untuk ngabuburit sambil menunggu waktu adzan magrib saat berbuka puasa.

Di lokasi Pasar dan Bazar Korem 072/Pamungkas masyarakat dapat menikmati beragam kuliner makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain makanan dan minuman, ada pula jamu tradisional yang ditawarkan para pedagang seperi beras kencur, asem manis, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, pelaku usaha busana dan kerajinan kulit juga ikut memeriahkan pasar dan bazar, seperti, kerajinan tas rajut, kerajinan pelepah pisang, pakaian, dan lain sebagainya.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan, Pasar dan Bazar kali ini dalam rangka menyambut bulan Ramadan, kegiatan ini akan kita laksanakan selama 1 bulan penuh untuk menggandeng dan mengoptimalkan UMKM yang ada di sekitar Korem 072/Pamungkas untuk itu bagi anggota silakan dimanfaatkan.

“Pasar dan bazar ini merupakan bagian dari kepedulian Korem 072/Pamungkas untuk mendongkrak perekonomian di wilayah Jogja agar pelaku usaha di Yogyakarta bisa bangkit kembali,”kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, pelaku usaha dapat memanfaatkan space stan yang ada di sekitar Balai Pamungkas. Selain pelaku UMKM, pasar dan bazar kali ini juga dimeriahkan oleh hotel dan restoran. Seperti dari Hotel Phoenix, Hotel Novotel dan sebagainya.

“Silahkan halaman Balai Pamungkas ini dimanfaatkan pelaku usaha untuk berjualan, Semoga pasar dan bazar membawa barokah bagi kita semua, pungkas Danrem 072/Pamungkas”

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *