Buku Tetesan Berkah Embun Subuh, Inspirasi Untuk Umat

 Buku Tetesan Berkah Embun Subuh, Inspirasi Untuk Umat

BANTUL – Menandai Milad yang ke 48 Masjid Bashiratul Muslimat (BM) Kemusuk Srontakan Sedayu Bantul, masjid yang berada di komplek rumah keluarga mantan Presiden RI ke 2 , HM Soeharto meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Tetesan Berkah Embun Subuh”.

“Buku karya Drs H Nursirto dan H Dani Isworo MM ini diharapkan menjadi inspirasi generasi penerus untuk terus menuntut ilmu agama. Selain itu generasi juga dapat menjadi suri tauladan dengan mengambil ibrah dari kisah yang ada di buku ini” ungkap salah seorang takmir masjid BM, Widarta SE MM, dalam rilisnya yang dikirimkan Jumat (7/01/2022).

Widarta menambahkan masjid yang dibangun pada 1 Januari 1974 ini merupakan masjid yang diprakarsai oleh keluarga besar mantan Presiden RI ke 2, HM Soeharto. Mereka adalah H Probosutedjo, H Noto Suwito dan H Sucipto. Masjid Bashiratul Muslimat ini berdiri di samping rumah Presiden ke -2, HM Soeharto.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Bashiratul Muslimat, H Dani Isworo rangkaian kegiatan telah digelar dan puncaknya adalah peluncuran buku. Digelarnya milad adalah untuk merefleksi perjalanan masjid dan perannya bagi masyarakat.

Menurut Dani, takmir masjid Bashiratul Muslimat, dalam perjalanannya selain mengelar berbagai kegiatan seperti majelis taklim, dzikir bersama juga berkecimpung dalam kemaslahatan umat. Seperti memberikan bantuan air bersih secara rutin di Gunung Kidul, menyediakan ambulance, memberi santunan untuk warga yang meninggal sampai memberi bantuan modal kerja.

“Di saat subuh kami selalu “nyadhong” berkah embun subuh, karena saat subuh saat yang penuh berkah mengawali hari. Meski di tengah pandemi kita tidak pernah berhenti mengharapkan berkah dari Allah SWT berkah sehat juga berkah panjang umur” tandasnya.(njar)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar