Pangdam Jaya Pamwaskita Presiden RI, Tinjau Vaksinasi Massal 

 Pangdam Jaya Pamwaskita Presiden RI, Tinjau Vaksinasi Massal 

JAKARTA – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi pelaku transfortasi darat dan laut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Ajie, M.A., laksanakan Pengamanan Waskita di tiga tempat yaitu Terminal Bus Kampung Rambutan Jakarta Timur, Pelabuhan Keberangkatan Pelindo II Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021).

Presiden memandang, proses vaksinasi yang dilaksanakan selama ini manajemen lapangannya telah berjalan dengan rapi dan baik.

Selain itu pula Presiden menginginkan agar pelaksanaan vaksinasi juga digelar dalam lingkup moda transfortasi darat maupun dalam lingkup moda transfortasi Laut, guna mengetahui jalannya vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Terminal Bus serta Vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah Pelabuhan laut.

Kali ini Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Anis Baswedan, Kadishub DKI Jakarta dan pejabat Forkopimda DKI Jakarta dalam melaksanakan peninjauan ke tiga titik lokasi yakni Terminal Bus Kampung Rambutan, Pelabuhan keberangkatan penunpang Pelindo II Tanjung Priok Jakarta Utara dan peninjauan lokasi vaksinasi massal di Pelabuhan Sunda Kelapa Penjaringan Jakarta Utara.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004, bahwa Tugas Pokok TNI, diantaranya adalah mengamankan keselamatan Presiden dan wakil presiden beserta keluarganya, sebagai bagian dari pengemban amanat tersebut, Pangdam Jaya beserta segenap jajarannya melaksanakan pengamanan waskita Presiden RI.

Sementara itu Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkapkan, Pamwaskita yang dilaksanakan oleh pejabat TNI Polri maupun pemerintah daerah merupakan tugas protokoler kenegaraan.

Seperti halnya saat ini dilaksanakan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta dalam kegiatan Presiden RI melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Pelabuhan keberangkatan penunpang Pelindo II Tanjung Priok dan lokasi vaksinasi massal di Pelabuhan Sunda Kelapa Penjaringan Jakarta Utara, ungkap Kapendam Jaya.

Selain Pangdam Jaya/Jayakarta dalam Pamwaskita kali ini, tampak hadir pejabat lain diantaranya, Kapolda Metro Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0502/JU, Dandim 0505/JT, Kapolres Metro Jakarta Timur dan Kapolres Metro Jakarta Utara. (rls)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar