Program Beasiswa Tangguh, Sinergi Bakrie Amanah dan PT Citra Palu Minerals 

 Program Beasiswa Tangguh, Sinergi Bakrie Amanah dan PT Citra Palu Minerals 

PALU–Poboya, Bakrie Amanah dan juga PT Citra Palu Minerals menggelar seremoni kerja sama program Beasiswa Tangguh, sekaligus penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Kamis (10/6/2021) di ruang banua 1, PT Citra Palu Minerals, Palu.

Setelah berhasil menyelenggarakan program Beasiswa Tangguh Batch pertama, Bakrie Amanah kembali membuka program Beasiswa Tangguh Batch ke-2. Berbeda dari sebelumnya, jika pada batch pertama Bakrie Amanah baru fokus pada regional Jakarta, Banten & Jawa Barat, kali ini proses rekrutmen Beasiswa Tangguh diluaskan ke luar Pulau Jawa. Salah satunya adalah Sulawesi Tengah, di Kota Palu,  berkolaborasi dengan PT Citra Palu Minerals.

Beasiswa Tangguh merupakan program bantuan pendidikan yang berkelanjutan, yaitu bantuan yang diberikan kepada mahasiswa sampai penerima beasiswa  lulus kuliah selama dapat mempertahankan prestasinya. Selama mengikuti program beasiswa ini mahasiswa dibekali dengqn program pembinaan karakater, dan sociopreneurship termasuk magang di perusahaan mitra Bakrie Amanah.

Oleh karena itu, program ini membutuhkan perusahaan mitra yang dapat memfasilitasi mahasiswa beasiswa tangguh dalam berlatih dan mengimplemebtasikan ilmu dan keterampilannya.

Hal ini diungkapkan oleh Program Div. Head Bakrie Amanah, Mochamad  Noerhakim dalam sambutan seremoni kerjasama program beasiswa tangguh PT Citra Palu Minerals & Bakrie Amanah.

“Karakter bangsa tentunya, bisa dilihat dari sejauh mana pendidikan anak-anak negeri, Beasiswa Tangguh akan menjadi program yang berkelanjutan, mengingat di dalam program beasiswa tangguh ini anak-anak juga akan dibina untuk menjadi karakter dan juga masa depan yang lebih baik selama masa perkuliahan. Ini juga bisa menjadi salah satu portofolio yang baik tentunya bagia anak-anak beasiswa tangguh,” ujar Hakim.

Masih menurut Hakim, selain program beasiswa tangguh yang berjalan, insya Allah, Bakrie Amanah berkolaborasi dengan PT Citra Palu Minerals akan mewujudkan Kampung Makmur Donggala yang telah diinisiasi sejak tahun 2018

Dalam Batch ke-2 ini Bakrie Amanah akan memberikan beasiswa kepada 17 mahasiswa yang tersebara di 5 provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Tengah & Riau dengan menggandeng beberapa perusahaan sebagai mitra dalam pembinaannya.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar