91 Persen Wisudawan UMB Yogyakarta Raih IPK di atas 3,00

 91 Persen Wisudawan UMB Yogyakarta Raih IPK di atas 3,00
Digiqole ad

Bantul – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar wisuda sarjana ke 45 dan Pascasarjana ke-20, di Aula Fakultas Ekonomi Kampus I UMBY Jalan Wates Bantul.

Prestasi gemilang kembali ditorehkan wisudan/wati tahun ini. Di mana sebanyak 91 persennya meraih IPK di atas 3,00 dan sebanyak 313 orang atau 45,42 persen menyandang predikat cumlaude.

Rektor Universitas Mercu Buana Yogykarta (UMBY), Agus Slamet sebagaimana dalam releasenya yang dikirimkan oleh Humas UMBY, Selasa (01/11/2022) mengungkapkan di wisuda periode ini UMBY mampu mempersembahkan lulusannya sebanyak 689 wisudawan, terdiri atas sarjana strata I sebanyak 655 orang dan 34 orang pascasarjana strata 2.

“Dengan telah terlaksananya wisuda periode ini, maka UMBY sejak berdirinya sebagai Universitas Wangsa Manggala telah mampu mempersembahkan lulusan kepada bangsa Indonesia sebanyak 18.330 orang” jelas Agus.

Agus Slamet lebih jauh mengatakan lulusan ini merupakan salah bentuk tanggung jawab UMBY sesuai harapan pendiri UMBY, H.R. Probo.soetejo. Yakni “Angudi Mulyaning Bangsa” kepada bangsa dan negara Indonesia.

Dalam wisuda periode ini IPK tertinggi untuk strata I diraih Sevina Indriani dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,98 . Sedangan IPK tertinggi di Program Pascasarjana disandang Siti Munawaroh dari Program Studi Magister Ilmu Pangan dengan IPK 3,93.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogykarta, Aris Junadi dalam sambutan singkatnya secara online mengatakan generasi muda di era revolusi industri 4.0 , di mana semua aspek kehidupan serba digital dan diautomatisasi, diharapkan wisudawan harus pandai dan memanfaatkan teknologi. Di mana hal itu digunakan untuk menangkap peluang usaha baru.

“Dan wisuda bukan akhir dari tahapan menuntut ilmu. Karena menuntut ilmu harus sepanjang hayat. Maka perluaslah pengetahuan dengan membaca sebanyak mungkin” tandasnya. |njar

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *