SD Muhammadiyah Meruyung Gelar Tabligh Akbar, Puncak Gebyar Milad 110 M

 SD Muhammadiyah Meruyung Gelar Tabligh Akbar, Puncak Gebyar Milad 110 M
Digiqole ad

Depok – SD Muhammadiyah Meruyung menggelar Tabligh Akbar, sebagai Puncak Gebyar Milad 110 M Muhammadiyah.

Kegiatan tersebut berlangsung di SD Muhammadiyah Meruyung, Sabtu, 12 November 2022.

Puncak Gebyar Milad 110 M Muhammadiyah ini, mengambil tema, “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”.

Gebyar Milad 110 M ini SD Muhammadiyah ini juga diselenggarakan Tabligh Akbar, BhaktiMu 7, Jalan Santai, Jumat Berkah, Lomba Antar TK, serta Lomba Antar Kelas dan Bazaar.

Sementara itu Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan mengungkapkan, rangkaian kegiatan Milad 110 Muhammadiyah di SD Muhammadiyah Meruyung ini, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba antar siswa, yang diikuti oleh siswa dari kelas 1-6.

Ade menjelaskan kegiatan lomba tersebut seperti halnya lomba MTQ, MHQ, Pildacil, Binausholah, Adzan, Kaligrafi, Fashion Show, Hafalan Surat Pendek dan Mewarnai.

“Lomba ini kita laksanakan untuk melatih mental, dalam rangka menjaring siswa berbakat persiapan lomba tingkat kecamatan nantinya,” ujar Ade.

Begitu pula sebanyak 200 siswa, ambil bagian dalam lomba MHQ, Tarian Islami dan mewarnai. Bahkan dalam lomba tersebut juara umum diraih TK Bani Hasyim.

Lebih lanjut Ade juga menuturkan, dalam kegiatan Milad ini, tidak kalah menarik yaitu jalan santai yang diikuti seluruh siswa Sekolah Muhammadiyah, Komite, Warga Pimpinan Ranting dan Aisyiyah Meruyung.

Kegiatan tablig akbar dan muhammadiyah berbagi yang menyediakan 160 paket, yang  diberikan kepada yatim, janda dan masyarakat sekitarnya.

Begitu pula yang disampaikan Ketua Ranting Muhammadiyah Meruyung, Sofyan Hakim, banyak siswa di SD Muhammadiyah Meruyung ini yang berprestasi telah mengikuti lomba.

“Nanti kita akan kembangkan prestasi itu, begitu juga dengan lomba antar siswa TK yang cukup banyak jumlah pesertanya, hingga 200 siswa,” ujarnya.

Sofyan juga menyebutkan kemudahan bagi masyarakat yang anaknya ingin masukuk di SMP maupun SMA Muhammadiyah, dimana yayasan tersebut memberikan potongan harga.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *