Tanggapan Polling, Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily : Pilihan Masyarakat Airlangga Hartarto Tokoh Harapan 2024

 Tanggapan Polling, Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily : Pilihan Masyarakat Airlangga Hartarto Tokoh Harapan 2024
Digiqole ad

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, sementara menduduki posisi puncak dalam perburuan tokoh harapan untuk kepemimpinan nasional. Airlangga Hartarto tampaknya sekaligus digadang-gadang menuju Pilpres 2024.

Penempatan nama Airlangga Hartarto di urutan pertama tokoh harapan untuk kepemimpinan tersebut, berdasarkan jajak pendapat (polling) sebuah situs berita nasional.

Menanggapi hasil polling online tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya mengapresiasi pilihan masyarakat yang telah mempercayakan Airlangga Hartarto sebagai tokoh harapan 2024.

“Hasil polling tersebut merupakan cerminan bahwa kinerja Airlangga Hartarto baik sebagai menteri maupun Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), dinilai positif oleh masyarakat,” ucap Ace.

“Pertama, tentu kami mengucapkan terima kasih atas pilihan masyarakat yang mempercayakan pilihannya kepada Pak Airlangga Hartarto sebagai tokoh harapan 2024. Berarti Pak Airlangga yang selama ini bekerja keras sebagai Ketua Komite PEN dalam menjaga stabilitas ekonomi dinilai masyarakat dengan pandangan positif,” sambung Ace.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menjelaskan, saat ini Airlangga Hartarto tengah fokus bekerja memulihkan ekonomi Indonesia yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Terkait hasil polling, pihaknya mengaku menyerahkan kepada para pembaca media online untuk menilai tokoh-tokoh yang memiliki harapan pada 2024.
“Masyarakat sudah cerdas untuk menentukan pilihan terbaiknya,” tegas Ace.

Dari jajak pendapat tersebut, hingga Rabu (24/2/2021) siang, Airlangga Hartarto memimpin dengan keunggulan sementara 16,44%. Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN ini bersaing ketat dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penyelenggara polling memberi pilihan 24 nama tokoh nasional populer yang terdiri dari kepala daerah, politisi, ketua partai, menteri, pimpinan lembaga negara.

Nama-nama seperti Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Prabowo Subianto, hingga Susi Pudjiastuti juga masuk dalam daftar pilihan.

Selain 24 nama yang disediakan, penyelenggara polling juga meminta publik untuk memunculkan nama lain, jika dinilai layak. (tls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *