1.129 Wisudawan UMB Yogyakarta Wisuda Secara Drive Thru

 1.129 Wisudawan UMB Yogyakarta Wisuda Secara Drive Thru
Digiqole ad

BANTUL – Sebanyak 1.129 wisudawan-wisudawati, terdiri atas 1.085 sarjana S1 dan 44 orang dari Pascasarjana, mengikuti upacara Wisuda secara drive thru.

Pemandangan dan suasana tampak lain dalam Upacara Wisuda Program Sarjana ke XLII dan Program Pascasarjana XVII Universitas Mercu Buana Yogyakarta, di Kampus I UMBY, Jl. Wates Bantul, Senin (14/12/2020).

Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah MSi.M.M.

“Guna mencegah penularan virus Covid-19, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kali ini mengelar prosesi wisuda secara drive thru. Selain kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat” terang RektorUMBY, Dr Alimatus Sahrah M.SI.M.M.

Rektor menambahkan, selain secara drive thru Upacara Wisusa Program Sarjana XLII dan XVII Program Pascasarjana Tahun Akademik 2019/2020 ini digelar selama tiga, Senin-Rabu, (14-16/12/2020).

“Dan dengan bertambahnya wisudawan-wisudawati pada periode ini, UMBY telah menpersembahkan kepada bangsa Indonesia sebanyak 15.679 lulusan” terang Rektor.

Salah seorang wisudawati yang lulus secara cumlaude.

Perempuan yang akrab disapa Alin ini menambahkan sebanyak 89 persen wisudawan-wisudawati mendapatkan IPK lebih dari 3.00. Selain itu tercatat 37 persen atau 414 lulusan lulus Cumlaude.

Sedangkan IPK tertinggi, sambungnya, diraih oleh Ika Sri Handayani dari Peternakan, dengan IPK 3,97, untuk gelar SI. Dan S2 ada Gustaf Tupen Ama dari Program Studu Magister Psikologi dengan IPK 3,72.

“Dan yang lebih membanggakan, di masa pandemi ini 7 Prodi UMBY meraih peringkat A. Selain itu UMBY telah memperpanjang sertifiikasi standar ISI 9001:2015. UMBY juga meraih lisensi LSP. Dimana hal ini menjadi modal menjadi Universitas bertaraf Internasional” tandasnya.

Sementara Kepala Humas UMBY, Widarta S.E M.M. mengatakan dengan mengelar upacara wisuda selama tiga hari dan dilaksanakan dengan cara drive thru tentu hal ini dapat mengurangi penularan virus Covid-19.

Di sisi lain salah seorang wisudawati, Brevinda Salsabila memyatakan kesannya wisuda dengan model drive thru menarik dan seru, meski sedikit agak ribet. Tetapi wisudawati Psikologi asal Bekasii mengatakan cukup puas.(njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *