YAPIRA Gelar Pesantren Kilat, Serta Santunan Yatim Piatu & Dhu’afa

 YAPIRA Gelar Pesantren Kilat, Serta Santunan Yatim Piatu & Dhu’afa
Digiqole ad

JAKARTA–Ramadan, bulan suci dan penuh berkah. Merajut keberkahan di sepanjang bulan ramadan tentunya sangat disarankan, khususnya oleh kaum muslim dan muslimah. Itulah yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah, atau YAPIRA.

YAPIRA yang beralamat di Jalan H Holil, RT 003, RW 007, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ini melaksanakan banyak kegiatan sepanjang ramadan. Di antaranya, santunan yatim piatu & dhu’afa, pesantren kilat serta buka puasa bersama.

Hari ini, santunan diberikan kepada sebanyak 30 anak yatim piatu,  dan 36 janda dhuafa. Santunan berupa uang dan bingkisan, disampaikan oleh pengurus YAPIRA.

Di samping pemberian santunan uang dan bingkisan, juga diselenggarakan pesantren kilat yang diikuti puluhan anak dari lingkungan seputar yayasan.

“Itu adalah kegiatan rutin tahunan YAPIRA yang berlangsung setiap bulan ramadan,” ungkap Said Ali Fakhri Nur, S.H.I, ketua umum YAPIRA, Minggu (24/4/2022) malam.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan tersebut sudah rutin berjalan selama puluhan tahun,” sambung Ustaz Fakhri yang didampingi sejumlah anggota Badan Pengurus Harian YAPIRA, antara lain Muhammad Ikbal dan H.Ahmad Syuja’i, S.Sos.

“Semoga kedepan bisa terus istiqamah hadir memberi kebahagiaan untuk sesama,” tutur Ustaz Fakhri.

“Kami bersyukur, banyak para dermawan, muhsinin dan orang-orang baik mendukung dan berpatisipasi dalam kegiatan santunan tahun ini,” jelas Ustaz Fakhri.

“Semoga bisa menambah kebahagiaan mereka di akhir bulan ramadan menuju hari raya idul fitri 1443 H nanti,” kata Ustaz Fakhri.

Selain dihadiri yatim piatu, janda dan dhu’afa, pemberian acara santunan dan bingkisan ini dihadiri oleh jajaran pengurus YAPIRA bersama sekitar 250 warga sekitar.

Badan Pengurus Harian YAPIRA  saat ini terdiri atas  Nadjih dan Amsori  dewan pembina), H.Rudi S.E dan Nani (dewan pengawas), serta pengurus harian lainnya seperti Raslin Atma Paridin (sekum), Didi Suwandi (sekretaris)   Muhammad Nuri (bendahara umum) dan Zeni Aprianto (bendahara).

“Suksesnya pelaksanaan seluruh kegiatan ramadan kali ini tidak terlepas dari peran aktif seluruh pengurus dan jamaah YAPIRA. Semoga itu juga mampu menambah kekompakan dan kebersamaan untuk kemaslahatan umat,” ujar Ustaz Fakhri.

“Tidak ada yang bisa kami berikan sebagai wujud terima kasih kepada semua pihak tanpa terkecuali, hanya untaian doa yang mampu kami panjatkan, semoga Allah ﷻ membalas dengan keberkahan yang berlipat ganda, diberi kesehatan ‘afiat, keluasan rezeki dan kebaikan-kebaikan lainnya,” papar Ustaz Fakhri.

“Harapannya,  kami di YAPIRA ke depan bisa terus hadir dan memberikan kontribusi melalui kegiatan-kegiatan untuk kemaslahatan umat. Semoga kita semua diberi sehat ‘afiat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” terang Ustaz Fakhri.***

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *