Wali Kota Bersama Kapolres Cek Bocornya Sumur Bor di Kelurahan Jatirangga

 Wali Kota Bersama Kapolres Cek Bocornya Sumur Bor di Kelurahan Jatirangga
Digiqole ad

KOTA BEKASI – Kebocoran sumur yang mengakibatkan luapan air keluar dari titik lokasi pengeboran terjadi di Jalan Lembur 1 No 31 Kelurahan Jatirangga, Kecamatab Jatisampurna, Sabtu (05/09/2020).

Akibat semburan air tersebut terjadi genangan, selain itu pengeboran sumur tersebut, dianalisa adanya gas yang membuat luap dari sumur tersebut.

Semburan tersebut terjadi, Sabtu 5 September 2020 dikarenakan adanya kebocoran gas yang berada di dalamnya, hal ini ditindaklanjuti oleh Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, dengan mengantisipasi semburan menggunakan batu dan semen sehingga mengurangi dampak semburan yang banyak.

Lurah Jatirangga mengatakan, benar adanya musibah itu terjadi karena adanya pengeboran sumur, akan tetapi malah semburan air yang keluar cukup besar.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melihat langsung titik lokasi sumur, sekaligus memastikan sumur tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi juga telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, mengecek penyebab terjadinya semburan tersebut. Bahkan pemilik tanah sudah memanggil ahli geologi agar sumber kebocoran tersebut bisa teratasi dengan cepat.

“Sampai saat ini masih ditangani Tim dari pemilik untuk dilakukan perbaikan, juga dari Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yang masih mengerjakan di lokasi tersebut,” ujar Wali Kota.(rls/tr)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *