Wakil Wali Kota Sambangi Vaksinasi Pelajar di Yadika Depok

Digiqole ad

DEPOK – Keceriaan para pelajar terpancar di pagi hari saat mereka satu persatu mengantri daftar ulang untuk mendapatkan vaksinasi dosis 2.

Para pelajar tersebut sangat siap menghadapi vaksinasi ini, mengingat vaksin dosis I telah dilalui mereka.

Suasana Yayasan Pendidikan Yadika 12 yang terletak di Jl. Limo Raya No.20, Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, berubah menjadi tempat dilaksanakannya vaksinasi bagi anak usia 12 – 17 tahun.

Vaksinasi yang disiapkan sebanyak 1200 dosis ini, ditujukan kepada pelajar baik itu yang bersekolah di Yadika maupun dari luar pendidikan Yadika

Kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, Danramil 07/Limo, Kapten Inf Dwi Pamuji.

Mereka menyaksikan pelaksanaan vaksinasi yang di gelar di Sekolah Yadika Kamis (02/09/2021).

Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono
mengungkapkan, rasa senangnya melihat warga masyarakat yang melaksanakan vaksin, terutama dikalangan pelajar.

“Saya mengapresiasi Yayasan Pendidikan Yadika, dalam membantu pelaksanaan vaksin ini. Saat ini memang kami mengejar target vaksin hingga bulan Desember sebesar 100 persen,” kata
Imam disela kunjungan vaksinasi dosis 2 pelajar SMK Yadika Depok.

Lebih jauh Wakil Wali Kota menjelaskan, sekarang ini pencapaian vaksin di Kota Depok sudah mencapai 30 persen. Untuk pelajar yang sudah tervaksinasi mencapai 60 persen, jelasnya.

“Pertengahan September ini, mudah-mudahan untuk pelajar bisa mencapai target sebesar 100 persen, sehingga keinginan kami untuk belajar tatap muka bisa dilakukan pada bulan Oktober ini,” ungkap Imam.

Ia meminta agar masyarakat yang sudah di vaksin tetap mengutamakan prorokol kesehatan, bahkan Imam mengingatkan agar warga masyarakat Depok untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

Percepatan Vaksinasi

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Yadika 12 yang juga Korwil Yadika 12, Rahmat Halim mengungkapkan, vaksinasi yang diselenggarakan di SMK Yadika ini berjalan dengan baik dan lancar.

Rahmat menjelaskan, kegiatan vaksin Dosis 2 ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi bagi pelajar usia 12 – 17 tahun, agar para pelajar tersebut bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka terbatas.

Mengenai kegiatan pembelajaran tatap muka, Rahmat belum bisa di pastikan kapan pelaksanaannya. Namun hal ini memang menunggu kearah sana, kita juga menunggu regulasi yang ada, kata Rahmat.

Ia berharap, dengan pelaksanaan vaksin dosis 2 ini, siswa lebih tenang, orang tua juga lebih tenang bila anaknya melaksanakan tatap muka, walaupun nanti hanya setengah siswa sesuai pembagian kelas dan kapasitas ruang kelas, pungkasnya.

“Dengan kegiatan ini tidak ada ke kwatiran lagi melaksanakan sekolah tatap muka,”tambah Rahmat.

Begitu pula yang disampaikan Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, yang menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Yayasan Yadika ini.

“Kita berharap dengan adanya vaksin dosis 2 ini, anak-anak semakin kuat imunnya, dan dapatelaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, semakin banyak pelajar yang mendapatkan vaksin, maka semakin mudah untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. Tapi harus tetap diingat protokol kesehatan jugaenjadi hal utama yang harus di perhatikan, ungkapnya. (Vn/Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *