UPTD Damkar Cinere Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga

 UPTD Damkar Cinere Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga
Digiqole ad

DEPOK – Giat penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Damkar Cinere, Minggu (20/6/2021).

Penyemprotan di Komplek Grand Matoa ini juga mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Krukut, Aipda Andriyanto, dimana penyemprotan dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil dan tujuh personil Damkar.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar dan Penyelamatan Cinere H. Mansyur, SE. M.Si., mengungkapkan, penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman warga ini, dapat membantu mengurangi penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan yang dilakukan ini juga memiliki sugesti bagi warga yang positif Covid-19,” kata Mansur, saat dihubungi.

Mansyur menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan jajarannya, menggunakan cairan disinfektan, dengan campuran satu liter desinfektan : 100 liter air biasa, namun hal ini juga tergantung tingkat  kebutuhannya.

Lanjutnya, penyemprotan disinfektan ini tergantung dengan kebutuhan, atau permintaan dari warga. “Bila daerah tersebut tinggi warganya yang positif Covid-19, maka permintaan pun meningkat. Penyemprotan disinfektan ini dapat dilakukan untuk semua pemukiman warga yang ada di Kecamatan Limo dan Kecamatan Cinere, kita juga sesuaikan dengan wilayah kerja UPT Cinere,” jelasnya.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Cinere mengatakan, bahwa dampak dari Covid -19 ini sangat dirasakan oleh semua warga masyarakat, terutama mengenai tingkat pertumbuhan ekonomi yang menurun, selanjutnya meningkatnya angka pengangguran, rawan kriminal, tingkat kecerdasan anak rendah, nilai sosial dan kesenjangan hidup makin tinggi, ujarnya.

Untuk itu ia berharap kepada warga masyarakat, agar saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Yakinlah bahwa Covid -19 itu ada.

“Jangan meremehkan virus ini, apaalagi sudah banyak yang terbukti betapa tersiksanya kalau sudah terinfeksi virus ini,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, SE., mengatakan, dengan adanya penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, dilingkungan pemukiman warga.

“Penyemprotan disinfektan ini sudah berlangsung di pemukiman warga Komplek Grand Matoa ini, wilayah tersebut saat ini menjadi steril, ini bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Tata. (Vn/Ek)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *