UPN “Veteran” Yogyakarta Menuju Smart Campus

 UPN “Veteran” Yogyakarta Menuju Smart Campus
Digiqole ad

YOGYAKARTA – Memasuki usianya yang ke 62 tahun, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPNV) Yogyakarta bertekad menjadi Smart Campus.

“Bertepatan dengan peringatan Dies Natalis ke 62 tahun pada 16 Desember nanti, UPNV Yogyakarta akan melakukan peluncuran UPNVY Smart Campus,” kata Rektor UPNV Yogyakarta, Dr M Irhas Effendi MS dalam konferensi Pers di Rektorat UPN “Veteran”,Jumat (19/11/2020).

Lebih jauh Irhas mengatakan, Smart Campus ini nantinya semuanya akan berbasis informasi teknologi (IT). Dimana segala sesuatu di lingkungan kampus akan terekam dan terintegrasikan.

Untuk mewujudkan Smart Campus, sambungnya, saat ini tengah dimulai pembangunan infrastrukturnya. Diharapkan saat puncak Dies Natalis UPNVY Smart Campus bisa dilounching.

Dalam kesempatan itu Rektor UPNV Yogyakarta juga mengungkapkan bersama 20 Perguruan Tinggi yang berjejaring dengan UGM, juga telah mencanangkan sebagai Kampus Sehat.

“Guna mewujudkan Kampus Sehat kami melakukan penataan beberapa elemen. Elemen tersebut yakni infrastruktur, sumber daya manusia, sistem dan kelembagaan” pungkasnya. (njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *