Ucok AH Siagian Ketua Pertina Kota Tangsel

 Ucok AH Siagian Ketua Pertina Kota Tangsel

Tangsel – Ketua dan Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangsel periode 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua Pengprov Pertina Banten Verry Yugangga, di Gedung KONI Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu, (6/11/2022).

Prosesi pelantikan oleh Ketua Pengprov Pertina Banten Verry Yugangga, yang diikuti oleh seluruh pengurus mulai dari Ketua Pertina Tangsel, sampai ke seluruh anggota.

Pengurus yang baru diharapkan dapat menjadi estafet dalam memajukan petinju profesional ke nasional hingga internasional.

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyampaikan atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih.

“Kami mengucapkan selamat menjadi pengurus. Semoga di pengurus yang baru bisa menjadi barometer kebangkitan Pertina di provinsi Banten bahkan di Indonesia,” ucapnya.

Ketua Pertina Kota Tangsel Ucok AH Siagian seusai dilantik, mengutarakan bahwa olahraga bukan saja jadikan prestasi. Selain prestasi jadikan jasmani kesehatan, juga berdampak pada tujuan rekreasi.

“Kegiatan olahraga harus jadi daya tarik untuk berolahraga bukan monoton. Harapannya prestasi dapat, olahraga dapat dan rekreasi dapat,” ucapnya.

Kedepan dapat bersinergi dan Pertina akan memberikan pemikiran dengan KONI dan Dispora Kota Tangsel. Lanjut ia, mimpi Pertina tidak muluk-muluk. Hal ini berkaitan dengan pembina sangat minim.

“Maka kita akan coba identifikasi sasana yang ada di Tangsel dan kami akan bangun sinergitas serta mencoba mengatasi kenakalan remaja. Sebab saat ini pra remaja dan remaja sulit untuk diarahkan sehingga kerap tawuran,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Tangsel Letkol (Purn) Hamka Handaru menegaskan prestasi petinju asal Tangsel tidak dapat diragukan. Kelebihan lain, Tangsel memiliki banyak lokasi yang keren, baik itu mall dan kampus-kampus.

Semoga kedepan bisa mengembangkan event skala nasional baik itu tinju atau cabor yang lain. Termasuk juga mengenalkan kepada anak-anak stop untuk tawuran dan bergabung menjadi atlet.

“Mudah-mudahan kedepan dapat membuat event skala nasional. Jika ada yang tawuran bisa kita bina. Apabila berhasil. Bisa membanggakan keluarga dan kota Tangsel,” ucapnya.

Untuk menjadi Ketua Cabor memang harus memiliki jiwa hobi pada olahraga yang dibina. Sebab tidak mungkin akan berhasil membina cabor apabila tidak cinta kepada yang dikelolanya itu. Maka sangat tepat memilih Ketua Pertina Tangsel periode saat ini.

“Kita butuh seperti bang Ucok dan Ucok-Ucok yang lain di Kota Tangsel. Sebab jika tidak mencintai dengan olahraga kita akan sulit menjadi Ketua Cabor,” tambah ia.

Ketua Pengprov Pertina Banten Verry Yugangga mengatakan Tangsel selalu menjadi kiblat dalam berbagai hal termasuk soal atlet di wilayah Banten.

“Saya memposisikan Tangsel menjadi barometer provinsi Banten. Sebab banyak menyumbangkan mendali yang mewakili Banten pada even nasional berasal dari Tangsel. Bahwa prestasi tanpa didukung pemerintah salah. Maka sinergi harus dibangun,” tutupnya.|rls

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *