Terima Bantuan Tunai, 757 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kepulauan Seribu Ucapkan Terimakasih

 Terima Bantuan Tunai, 757 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kepulauan Seribu Ucapkan Terimakasih
Digiqole ad

JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu hari ini mulai menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sejumlah 757 pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 di Kepulauan Seribu. Jumat (24/09/2021).

Penyerahan BTPKLW dilaksanakan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK kepada 10 (sepuluh) perwakilan pedagang di Gedung Eco Park Taman Impian Jaya Ancol.

AKBP Eko Wahyu menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dimana bantuan dari Presiden RI melalui Kementrian Perekonomian ke Kementrian Koperasi dan UMKM yang kemudian disalurkan oleh Polri.

Pihaknya sendiri menyerahkan bantuan tunai tersebut kepada masing-masing pedagang secara bertahap dan tunai dengan nominal sebesar Rp1,2 juta.

“Di Kepulauan Seribu ini ada sejumlah 757 pedagang kaki lima dan warung yang berhak menerima bantuan, dimana warga yang sudah terdata hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berdomisili di Kepulauan Seribu,” tutur Eko Wahyu.

Eko Wahyu menambahkan, perbedaan dengan wilayah lain hanya di teknis pembagiannya saja, di Kepulauan Seribu yang dibatasi oleh perairan tentunya anggaran akan di serahkan oleh Tim Polres yang sudah ditunjuk untuk menyerahkan ke warga yang ada di pulau-pulau pemukiman.

“Iya, hari ini penyerahan secara simbolik kepada 10 (sepuluh) warga penerima, selanjutnya akan disalurkan oleh pelaksana langsung ke warga di pulau-pulau,” ujar Eko Wahyu.

Nova Nopriyan (20 th) salah satu penerima bantuan yang sehari hari berjualan Gorengan di Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Seribu yang telah menyalurkan bantuan kepadanya, menurutnya proses penyerahan dana tersebut tidaklah rumit dan tidak ada potongan.

“Dengan adanya bantuan dana sebesar Rp 1,2 juta ini cukup membantu kami untuk tambahan modal sehingga dengan bantuan ini kami bisa berjualan dan keuntungan yang kami dapat bisa memenuhi kebutuhan hidup kami di masa pandemi,” ucap Nova.

Untuk diketahui, kegiatan penyaluran bantuan tunai yang dilaksanakan di Gedung Eco Park Taman Impian Jaya Ancol ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu, Pejabat perwakilan dari Pemkab Kepulauan Seribu dan perwakilan warga penerima bantuan tunai serta tokoh masyarakat dimana kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *