Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Himbau Keselamatan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan Pulau Damar

 Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Himbau Keselamatan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan Pulau Damar

Jakarta – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan sekaligus menjaga keselamatan berlayar, sambil melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan di laut, Rabu (22/11/2023).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menyatakan bahwa patroli laut yang dilakukan merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memastikan keamanan di perairan sekitar Kepulauan Seribu Selatan. “Kami telah melaksanakan patroli laut di sekitar perairan Pulau Damar untuk memberikan himbauan kepada para nelayan terkait keselamatan berlayar serta melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan di laut,” ujarnya.

Selama patroli laut, anggota Satpolair memberikan himbauan kepada para nelayan tentang pentingnya mematuhi aturan keselamatan saat berlayar dan mengingatkan mereka untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca serta kelengkapan perlengkapan keselamatan di kapal.

Tak hanya itu, anggota Satpolair juga aktif melakukan patroli dan pengawasan secara intensif guna mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin terjadi di perairan tersebut.

AKP Dasiman menegaskan, “Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di perairan Kepulauan Seribu Selatan. Melalui patroli ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada para nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar perairan ini.”

Kegiatan patroli laut ini merupakan bagian dari langkah preventif kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kepulauan Seribu Selatan demi keselamatan dan keamanan bersama.

Berita Terkait