Sukses Vaksinasi Polsek Cinere, Hingga Saat ini Terus Membuka Gerai Melalui Vaksinasi Massal

 Sukses Vaksinasi Polsek Cinere, Hingga Saat ini Terus Membuka Gerai Melalui Vaksinasi Massal
Digiqole ad

SEJAK bulan Juni 2021 lalu, Polsek Cinere, Polres Metro Depok gencar melaksanakan Vaksinasi. Bahkan dalam rangka memperkuat dan mengoptimalkan program vaksinasi nasional, Polri membuat Gerai Vaksin Presisi.

Seluruh Polres dan seluruh Polsek di setiap polda termasuk di Polda Metro Jaya didirikan Gerai Vaksin Presisi.

Kapolda Metro Jaya juga memerintahkan jajarannya di tingkat Polres sampai Polsek untuk turut berkontribusi dengan mendirikan gerai vaksin presisi pada masing-masing wilayahnya.

Kapolres Cinere Kompol Tata Irawan SE.

Dimana bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin hanya perlu menunjukan KTP tanpa terpengaruh dengan tempat tinggal sesuai domisili.

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., mengungkapkan, Polsek Cinere sejak dimulainya vaksinasi, melalui Vaksin Presisi pada bulan Juni 2021, Polsek Cinere bekerja sama dengan Dokkes Polres Metro Depok, UPTD Puskesmas Limo dan Cinere melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat.

Begitu pula Polsek Cinere hingga saat ini membuka beberapa Gerai Vaksin melalui Vaksinasi Massal (Vaksin Merdeka) Berbasis Kelurahan hingga ke tingkat RW dan RT.

“Vaksinasi massal yang kita selenggarakan ini untuk warga masyarakat di dua kecamatan. Hingga saat ini, sebagian besar warga yang tinggal di perumahan rata-rata sudah tervaksinasi.Kalaupun kita adakan di perumahan kembali, paling hanya tinggal assisten rumah tangga, supir maupun pekerja lainnnya yang mungkin belum mendapatkan vaksin,” kata Tata saat di hubungi terkait mengenai vaksinasi yang terus gencar dilaksanakan oleh Polsek Cinere.

Lebih jauh Tata menyebutkan, berbeda dengan wilayah lainnya yang ada di Depok ini, warga komplek perumahan di Cinere bahkan berharap banyak, dengan menanyakan Dosis ketiga alias booster.

Hingga saat ini, ia menyebutkan, pihaknya juga melakukan jemput bola, dengan menyisir wilayah RW maupun RT yang warganya belum mendapatkan  vaksin.

Gerai Vaksin di Rumah Betawi Gg. Mesjid RT.007/01 Kelurahan Pangkalan Jati.

“Target untuk mencapai ke kebalan kelompok, paling tidak harus mencapai 80 persen. Ini yang sedang kita koordinaskan dengan pihak Puskesmas sudah berapa persen warga yang mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu dua Gerai Vaksin, Selasa (14/09/2021) melalui kegiatan Vaksinasi Massal (Vaksin Merdeka) Berbasis Kelurahan. Polsek Cinere menyiapkan Gerai Vaksin di Jl. Muhajirin RT 04/03 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Dosis I Sinovac ditujukan bagi warga Kelurahan Cinere yang belum mendapatkan vaksin, dengan target sebanyak 150 vaksin.

Kemudian kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Gerai Rumah Betawi Gg. Mesjid RT.007/01 Kelurahan Pangkalan Jati, sebanyak 141 berhasil di vaksinasi.

Ketua RT 04 Kelurahan Cinere menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Cinere dan Tenaga Kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi.

“Saya berharap mudah mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini bisa menurunkan tingkat penularan Covid 19, sehingga kita semua bisa terbebas dari Covid 19 yang telah melanda Negara kita ini,” tambahnya. (Vn/Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *