STIE Ganesha-YPGG Lantik Ketua Alumni dan Pengurus HIPMI PT

 STIE Ganesha-YPGG Lantik Ketua Alumni dan Pengurus HIPMI PT
Digiqole ad

JAKARTA – Kampus STIE Ganesha dan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) melantik Ketua Alumni STIE Ganesha dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) STIE Ganesha, Rabu (16/10/19).

Dr. Margono Mitrohardjono resmi menjabat Ketua Alumni STIE Ganesha baru menggantikan Direktur Pascasarjana STIE Ganesha Dr. Erna Widodo, S.S., M.M.

Sementara itu, Ketua dan Wakil ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonsia Perguruan Tinggi STIE Ganesha terpilih yakni Fiqih Sampurna dan M. Iqbal Perkasa.

Wakil Ketua HIPMI PT STIE Ganesha terpilih, M. Iqbal Perkasa mengatakan menjadi seorang entrepreneur merupakan salah satu langkah untuk mencapai sebuah kesuksesan.

“Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk take action dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses,” kata Iqbal.

Akan tetapi, lanjut Iqbal, risiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan perusahaannya.

“Untuk membangun bisnis dan menjadi entrepereneur sebagai langkah awal menumbuhkan jiwa wirausaha dan terjun langsung membangun bisnisnya,” ujar dia.

Selain itu, sebanyak 46 mahasiswa juga resmi dilantik menjadi anggota BPD HIPMI PT Banten.

Di tempat yang sama, Direktur Lembaga Pengembangan Ekonomi & Entrepreneurship Syariah Ganesha, Prof. Dr. M. Sa’id menyebut niat dan keyakinan untuk berwirausaha sebagai pondasi membangun sebuah bisnis.

“Jika sudah berniat untuk berbisnis, langkah selanjutnya adalah menumbuhkan keyakinan Anda untuk membangun bisnis menjadi nyata dan meraih sukses,” ujar Sa’id.

Perlu diketahui, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha berdiri pada 11 September 1993, dengan nomor SK izin operasional: 131/D/O/1993 dan terakreditasi BAN PT untuk Program Studi Magister Manajemen dan nomor SK Izin operasional: 373/DIKTI/KEP/2000 tanggal 20 Oktober 2000 dan terakreditasi.

Sekolah tinggi ini memiliki visi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha yang taat azas, mandiri, dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berdasarkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun misinya yaitu menyelenggarakan pendidikan yang taat azas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, melakukan pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara mandiri, terpadu, dan berkelanjutan sehingga mampu bersaing secara lokal, nasional, dan internasional, melaksanakan pendidikan yang berkualitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi stakeholders, mengembangkan kemitraan dan kerjasama dengan pihak terkait. (Ilham)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *