Simulasi Pasangan Capres-Cawapres LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Unggul 38,8%

 Simulasi Pasangan Capres-Cawapres LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Unggul 38,8%

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kembali merilis hasil survei teranyarnya berkenaan dengan pasangan calon capres-cawapres potensial. Hasilnya pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka paling diminati publik pada Pilpres 2024 mendatang.

Nama putra sulung dari Presiden Joko Widodo itu menduduki posisi paling favorit untuk berdampingan dengan Prabowo.

“Prabowo-Gibran tertinggi sebesar 38,8% kemudian diikuti Ganjar-Sandi sebesar 33,1 sementara Anies-AHY 16,4%.” ungkap Ardian Sopa Peneliti LSI Denny JA melalui virtual Zoom bertajuk “Gibran, Generasi Milenial dan Pertarungan Cawapres 2024”, Senin (14/8).

Kemudian, jika melihat tingkat popularitas dari kandidat cawapres nama Gibran memang paling unggul sebesar 66,5% sementara yang lain yakni Erick menduduki polling sebesar 61,8%, Airlangga 52,3% dan Muhaimin Iskandar 43,1%.

“Popularitas Gibran paling tinggi sebesar 66,5% dibandingkan Erick, Airlangga dan Muhaimin,” tambah Ardian Sopa

Adapun, Survei LSI Denny JA juga mengungkap sejumlah alasan mengapa Gibran menjadi kandidat paling favorit untuk disandingkan dengan Prabowo.

“Gibran lebih dikenal dan lebih disukai, kuat di Jateng sebagai basis utama Ganjar, kuat di Generasi Z dan Milenial serta Asosiasi kuat dengan Jokowi populer.” papar Ardian.

Survei LSI Denny JA ini dilakukan pada periode 3-15 Juli 2023 dengan total sejumlah 1.200 responden yang dipilih secara acak.

Survei yang dilakukan mengunakan metode interview tatap muka dengan menggunakan kuesioner dan Margin of Error sebesar kurang lebih 2,9%.

Berita Terkait