Siapkan Atlet di Kejuaraan Dunia, PLTU Banjarsari Mou dengan Federasi Panjat Tebing Lahat

 Siapkan Atlet di Kejuaraan Dunia, PLTU Banjarsari Mou dengan Federasi Panjat Tebing Lahat
Digiqole ad

Lahat – PT Bukit Pembangkit Innovative selaku pemilik PLTU Banjarsarj, melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lahat, untuk pembinaan atlet pada kamis (24/11/2022).

Diharapkan prestasi atlet lokal kabupaten Lahat akan lebih baik dengan adanya dukungan ini, bahkan ditargetkan kelak ada yang bisa mengikuti kejuaraan dunia.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di kantor PT BUkit Pembangkit Innovative, komplek PLTU Banjarsari, antara Executive Vice President PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah dengan ketua FPTI Kabupaten Lahat Achmad Salam Resmiadi. Turut hadir pengurus FPTI serta jajaran managemen PLTU Banjarsari.

Executive Vice President PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah menjelaskan, pihaknya sudah melakukan screning sejumalah cabang olahraga di Kabupaten Lahat.

Pilihan kemudian jatuh kepada Federasi Panjat Tebing, karena dianggap satu visi dengan PLTU Banjarsari dalam hal pembinaan bibit atlet lokal serta keseriusan pengurus untuk memanjukan olahraga di deerah.

Sebab pihaknya sangat yakin di Kabupaten Lahat banyak sekali atlet potensial, dan akan terasah dengan metode pembinaan yang serius oleh pengurus olahraga.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, pihaknya akan mensuport pelatih berlicensi untuk mendukung pelatihan dan pembinaan atlet.

Termasuk juga pemberian nutrisi secara teratur, agar sejalan dengan pola latihan yang dijalan. Termasuk juga peralatan dan perlengkapan untuk pelatihan serta pertandingan, juga akan dilengkapi secara bertahap.

“Mungkin sasaran terdekat Porprov 2023, yang akan dilaksanakan di Lahat. Tapi kami suatu saat, ada atlet lokal dari Lahat yang bisa berpretasi dan ikut kejuaraan dunia panjat tebing,” ujar Rahmat
qodriansyah.

Achmad Salam Resmiadi mengucapkan terima kasih, atas kepedulian PLTU Banjarsari terhadap olahraga panjat tebing di Kabupaten Lahat.

Selama ini pihaknya minim dukungan, dan tidak pernah terbanyang memiliki bapak asuh, yang berasal dari perusahaan. Diharapkan bisa menjadi motivasi atlet dan pengurus, dalam meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet di Kabupaten Lahat.

“Kami sudah memaparkan semua ke PLTU Banjarsari, program kerja dan kegiatan. Kami pengurus dan seluruh atlet, termotivasi untuk jadi lebih baik” ujar Achmad.|rls

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *