Satpas Pembantu 1221 Cinere Dukung Pelaksanaan Vaksinasi

 Satpas Pembantu 1221 Cinere Dukung Pelaksanaan Vaksinasi
Digiqole ad

DEPOK – Percepatan vaksinasi massal kolaborasi Satpas Pembantu 1221 Cinere beserta RS Puri Cinere, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, dan Telkom Cinere, berhasil membuat wilayah Kecamatan Cinere masuk menjadi zona hijau.

Sementara Kasubnit Satpas Pembantu 1221 Cinere Satlantas Polres Metro Depok, Iptu Toni menjelaskan, keberhasilan dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan pemerintah dengan melakukan vaksin terhadap warga Depok, khususnya Cinere berjalan baik.

“Semua ini tercapai berkat kerjasama Satpas Cinere dengan sejumlah rumah sakit yaitu RS Puri Cinere, RS Jantung Diagram Siloam Cinere, dan UPN Jakarta, setiap hari kita dapat melaksanakan vaksin setiap harinya,” kata Iptu Toni usai meninjau kegiatan vaksin dosis 2 di Satpas Cinere Pasar Segar, Kota Depok, Sabtu (28/8/2021).

Lanjut Toni,  setiap hari target vaksinasi sebanyak 100 orang divaksin dan paling banyak perharinta sebanyak 200 orang.

Ia juga menyebutkan, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi animonya  cukup tinggi, baik itu warga Cinere maupun perbatasan Jakarta Selatan, ujarnya.

“Kita berharap setelah divaksin ini warga mendapatkan herd imunity atau kekebalan kelompok. Kita juga mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi nasional,” paparnya.

Toni juga menyebutkan, berdasarkan data dari pemerintah pusat Kecamatan Cinere ini sudah masuk dalam zona hijau. Namun prokes harus menjadi hal utama selain melaksanakan vaksinasi, tambahnya. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *