Satgas Yonif Mekanis 203/AK Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Papua

 Satgas Yonif Mekanis 203/AK Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Papua
Digiqole ad

MEMPERERAT tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan lapisan masyarakat, komunikasi sosial (Komsos) adalah jalan bagi Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Distrik Balingga bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah warga masyarakat sekitar.

Giat Komsos dilakukan oleh Pos Balingga yang di pimpin langsung oleh Danpos Balingga (Lettu Inf Faisal R Karo-karo) dengan mendatangi rumah-rumah tokoh adat, tokoh masyarakat dan dimana pun tempat di wilayah tersebut bisa menjadi sarana bertukar pendapat antara Personel Satgas dengan warga sekitar.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, dengan mengobrol santai, membuat suasana damai dan akrab antara Pos Balingga maupun masyarakat bisa membicarakan dan bertukar informasi mengenai banyak hal, terutama kendala yang dihadapi masyarakat sekitar.

“Dengan komsos, kita jadi tahu apa yang menjadi kendala bagi masyarakat selama ini dan apa saja yang mungkin kita bisa lakukan kedepannya,” kata Danpos Balingga, Rabu (13/07/2022).

“Harapan besar dengan adanya Personel Satgas dari Yonif Mekanis 203/AK di Distrik Balingga mampu mengatasi kesulitan yang ada di wilayah kami” pungkas Bapak Miki Wenda (Kepala Desa Balingga Induk).

Oleh karena itu, anggota Satgas harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan selalu siap membantu masyarakat, guna menjaga hubungan yang harmonis antara Personel Pos Balingga dengan masyarakat dimanapun berada.

“TNI tidak boleh jauh dari masyarakat. TNI harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat,” ungkapnya Kepala Desa Balingga Induk.

Sebelum kegiatan tersebut berakhir, kami personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK (Pos Balingga) melaksanakan makan bersama masyarakat Distrik Balingga guna mempererat tali silaturahmi,(Pen_Satgas_Yonmek_203_AK)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *