Resmikan Setu Rawa Kalong, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jaga Ketertiban dan Kebersihannya

 Resmikan Setu Rawa Kalong, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jaga Ketertiban dan Kebersihannya
Digiqole ad

DEPOK- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmikan Setu Rawa Kalong, yang berada di Curug, Cimanggis Kota Depok. Jum’at (05/08/2022).

Peresmian Setu Rawa Kalong ini setelah sebelumnya Setu luasnya 8,5 hektar ini dilakukan revitalisasi.

Dalam peresmian tersebut, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil menggandeng selebritis ‘Citayam Fashion Week’ yang tengah naik daun, Bonge.

Ridwan Kamil berpesan agar warga masyarakat menjaga ketertiban dan jaga menjaga kebersihan di lingkungan Setu ini.

“Jaga kebersihan rumusnya sederhana, jika ada sampah belum namun ada tempat sampahnya di sapuin dulu, dikumlulin dulu, nanti setelah nemu tempat sampah baru sampah yang disapu tadi dimasukkan ketempat sampah,” kata Ridwan dalam sambutannya, yang didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Lebih jauh Gubernur Jawa Barat menjelaskan, revitalisasi ini sebagai bentuk upaya, konsep sekaligus pengamanan aset sungai Cisadane, juga pengamanan aset setu yang ada di kota Depok. Disamping itu juga sebagai pengembangan wisata,” ujarnya.

Ridwan mengingatkan, Setu ini sebagai irigasi, tentunya kualitas air harus dijaga, apalagi di sekitar Setu ini penduduk sangat padat.

“Jadi Setu ini juga menjadi lingkungan, juga fungsi sosial. Maka saya bilang ke Pak Dirjen, kalau Setunya ngelewati hutan belantara, gunung, fungsinya cuman satu, sebagai fungsi ekologi,” paparnya.

Sementara itu Wali Kota Depok Mohammad Idris memgungkapkan, masyarakat Kota Depok menyampaikan ribuan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat.

“Kang Emil begitu atensi, begitu perhatian kepada Kota Depok khususnya, ” ujar Idris.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan beberapa pembangunan yang ada di Kota Depok.

“Insya Allah underpass Dewi Sartika akan selesai tahun ini, Insya Allah kita punya masjid besar di Jalan Margonda Raya dan di Jatijajar tepatnya  di terminal Jatijajar, pembangunannya dukungan bantuan dari beberapa negara Timur Tengah. Ya nanti juga kami minta untuk mendesain Masjid tersebut langsung kepada Pak Gubernur,” paparnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat Depok siap merawat Setu Rawa Kalong ini.|Levy

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *