Resmi Digelar Secara Offline, Brightspot Market Akan Berlangsung Selama 5 Hari, Catat Tanggalnya!

 Resmi Digelar Secara Offline, Brightspot Market Akan Berlangsung Selama 5 Hari, Catat Tanggalnya!
Digiqole ad

JAKARTA – festival industri kreatif terkurasi tahunan di Indonesia, Brightspot Market (BrightspotMRKT) resmi digelar secara offline di Senayan Park, Rabu (26/1/2022). Event yang sebelumnya sukses digelar secara online lebih dari sebulan ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai 26-30 Januari 2022.

Brightspot Market kali ini mengusung tema “Convergence”, representasi masa depan, di mana teknologi dan kreativitas manusia akan hidup berdampingan. Gelaran ini juga menjadi konsep nyata dari metaverse, di mana pelaku dan penikmat industri kreatif bisa memilih untuk hadir secara langsung (offline) dengan persyaratan sudah melakukan vaksin kedua dan status hijau pada aplikasi Peduli Lindungi atau hadir secara virtual (online) melalui Brightspot Virtual City di www.brightspotmrkt.com.

“Dari gelaran online BrightspotMRKT yang sudah kami gelar sejak bulan lalu, kami menerima banyak sekali respons positif dari para tenant dan pengunjung. Meski sempat ditunda selama satu bulan, kami yakin sekali BrightspotMRKT offline juga tetap akan mendapatkan antusiasme tinggi dari para penikmat industri kreatif dan kaum urban di Indonesia, khususnya di area Jabodetabek. Tidak hanya itu, gelaran acara offline ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, misalnya pemakaian masker setiap saat, menjaga jarak, dan sudah melakukan vaksin,” ujar Co-Founder BrightspotMRKT, Anton Wirjono, Rabu (26/1/2022).

Bekerjasama dengan Traveloka Paylater, Superlive, Bintang Crystal sebagai sponsor utama, BrightspotMRKT offline akan diramaikan 91 local brands dan creators dari berbagai subsektor industri kreatif, seperti fesyen, food & beverages, musik, desain komunikasi visual, desain produk hingga desain interior.

CEO of Financial Services Traveloka, Doan Lingga mengatakan, gelaran BrightspotMRKT merupakan salah satu festival industri kreatif yang telah terbukti menjadi wadah antara penggiat ekonomi kreatif dan gaya hidup dengan para peminatnya. Hal ini sejalan dengan Traveloka sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara, yang tahun ini turut berpartisipasi menjadi salah satu metode pembayaran resmi melalui fitur terbarunya, Traveloka PayLater Virtual Card Number.

“Fitur ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater memaksimalkan penggunaan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka, termasuk selama ajang BrightspotMRKT berlangsung. Konsumen PayLater juga dapat berkunjung ke booth Traveloka PayLater untuk melakukan aktivasi Traveloka PayLater Virtual Card Number dan berkesempatan mendapatkan hadiah voucher dari sejumlah merchant gaya hidup ternama,” ungkap Doan.

Berkolaborasi dengan SuperLive, BrightspotMRKT menghadirkan SuperTalks dengan topik-topik pembicaraan yang inspiring untuk anak muda dan gen-Z. “BrightspotMRKT memiliki visi sama dengan kami di SuperLive, sehingga kami senang dapat berkolaborasi dengan BrightspotMRKT. Selain itu, pengunjung dapat merasakan experience 360° camera di booth SuperLive, mem-post dan langsung mendapatkan custom shirt dengan opsi desain yang bisa dipilih, serta tote bag jeans keren untuk 250 audiences pertama.

Kami juga membuat merchandise kolaborasi antara SuperLive, BrightspotMRKT dan The Goods Dept yang dapat dibeli langsung ataupun melalui SuperStore di beberapa e-commerce favorit. Terakhir, pengunjung dapat melihat karya-karya NFT dari Rifky Nugraha (Ikiw) sebagai pemenang SuperMusic Dare to be The Next Superstar Season 1 kategori Art,” tambah Martin Sofian dari SuperLive.

Marketing Director Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan menyebut bahwq di BrightspotMRKT kali ini, pihaknya menyediakan Crystal Chill Lounge yang sangat cocok bagi yang ingin menghabiskan sore selepas berbelanja. “Di sini, pengunjung dapat mendengarkan live DJ sambil mencicipi berbagai santapan lezat dari Chef William Gozali dan Laughing Table yang telah dikurasi agar cocok dipadukan dengan rasa BINTANG Crystal yang less bitter and easy to drink,” ucap Jessica.

BrightspotMRKT sengaja memilih Senayan Park sebagai partner lokasi penyelenggaraan karena pusat perbelanjaan ini berada di pusat kota Jakarta sehingga memiliki akses yang mudah dijangkau, dan juga memiliki area cukup luas dan sangat sesuai dengan BrightspotMRKT. Senayan Park juga memiliki konsep yang sesuai yaitu sebagai “Entertainment District” dengan market anak muda.

Selain itu, hadir juga Zipmex yang ingin membawa dunia kripto lebih dekat dengan masyarakat dengan cara yang fun dan friendly melalui crypto bar. Di Zipmex Crypto Bar, pengunjung bisa belajar dan mencari tahu lebih jauh mengenai investasi dan produk kripto yang aman dan terpercaya. Karena Zipmex percaya, kripto bukan hanya untuk trader, tapi juga untuk mereka yang ingin mencari alternatif untuk menyimpan dan mengembangkan aset dengan aman.

BrightspotMRKT tahun ini memang memberikan porsi istimewa untuk topik kripto dan NFT, dengan menyediakan area khusus NFT Gallery, dimana pengunjung dapat melihat sekaligus membeli berbagai koleksi NFT dari para local brands, hingga karya kolaboratif para seniman dan komunitas kolektif. Berkaitan dengan kripto dan NFT, Twitter sebagai media sosial turut mendukung acara ini.

Begitu juga Hypefast, pelopor dan house of e-commerce native brands terbesar di Asia Tenggara yang senantiasa mendukung dan membantu pertumbuhan brand-brand lokal di Indonesia.

Hypefast bermitra dengan e-commerce native brands terbaik dan meningkatkan skala brand dengan bantuan investasi, tim ahli retail lengkap yang dimiliki, serta ekosistem dan infrastruktur ritel terpusat. Hypefast tidak hanya memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi para pemilik brand lokal, tetapi juga dukungan penuh atas kegiatan-kegiatan yang melibatkan brand-brand lokal, seperti BrightspotMRKT.

Di tahun ke 12 ini, BrightspotMRKT juga telah menyiapkan beragam rangkaian acara seru dan penawaran menarik yang tersebar di 3 area: Shopping District (Fashion, Home, Hobbies), Food District, serta Arts District (NFT Gallery, Commissioned Digital Art, NFT Project).

“Kami berharap BrightspotMRKT Convergence offline dapat menjawab keinginan para penikmat dan pelaku industri kreatif akan sebuah platform yang bisa mempertemukan kedua pihak serta menghadirkan pengalaman festival kreatif yang berbeda, imersif, dan terkurasi. Pada akhirnya, gelaran ini memperkuat komitmen kami untuk terus mendorong budaya dan mengakselerasi pertumbuhan industri kreatif,” tutup Anton.|Ilham

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *