Ratusan Anak Yatim dan Du’afa di Garut dan Sumedang Mendapat Santunan Dari Bakrie Amanah

 Ratusan Anak Yatim dan Du’afa di Garut dan Sumedang Mendapat Santunan Dari Bakrie Amanah
Digiqole ad

GARUT–Ramadan bulan penuh berkah. Bakrie Amanah melanjutkan program sosialnya dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim,  dhuafa dan penyandang disabilitas di Garut, Jabar, Rabu (27/4/2022). Kegembiraan meluap di wajah mereka. Semua sumringah.

Kegiatan sosial Bakrie Amanah di Garut ini didukung penuh oleh Energi Mega Persada (EMP) dan Bakrie Kalla Investment (BKI). Bantuan yang disebar lembaga amil Kelompok Usaha Bakrie ini dipusatkan di Desa Peundeuy, Kecamatan Peundeuy,  Garut.

Asisten Daerah I Setda Garut Dr. H Suherman SH, MSi mewakili Bupati Garut menyerahkan secara simbolis kepada ratusan anak Yatim, Du’afa dan Disabilitas dilokasi tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami menyampaikan ucapan terimkasih kepada Keluarga Besar Bakrie yang telah memilih Kecamatan Peundeuy menjadi salah satu lokasi penyaluran santunan lebaran ini,” kata Suherman dalam  sambutannya saat membuka resmi kegiatan tersebut.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Garut yang belum bisa hadir langsung menyaksikan dan menyerahkan santunan tersebut karena padatnya jadwal kegiatan terkait pemantauan arus mudik lebaran tahun 2022 ini.

”Bapak Bupati menyampaikan salam dan permohonan maaf kepada keluarga Besar Bakrie karena belum bisa menghadiri kegiatan ini, padahal sebelumnya beliau sudah mengagendakan untuk hadir secara langsung namun karena padatnya agenda kegiatan hari ini akhirnya memerintahkan saya Asada I mewakilinya,” ungkap Suherman.

Suherman juga mengajak warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Peundeuy untuk bersama sama mendoakan keluarga besar Bakrie agar senantiasa diberikan kesehatan dan keluasan rejeki agar tetap dapat memberikan manfaat bagi banyak warga.

“Mari kita doakan agar Keluarga Besar Bakrie makin maju dan berkah dalam usaha dan keluasan rejekinya. Kami menyakini semakin banyak memberi maka akan semakin besar pula apa yang akan diperoleh oleh kelompok usaha Bakrie,” tuturnya.

Keluarga Besar Bakrie yang diwakili Sinta menegaskan bahwa kegiatan santunan lebaran merupakan agenda tahunan yang senantiasa dilaksanakan Keluarga Besar Bakrie Melalui Bakrie Amanah.

“Ini sesuai dengan amanat sesepuh pendiri kelompok usaha Bakrie Almarhum H. Achmad Bakrie bahwa setiap rupiah yang dihasilkan kelompok usaha Bakrie harus memberi manfaat untuk banyak orang,” ungkapnya.

Sinta juga menyebut amanat sesepuh pendiri kelompok usaha Bakrie tersebut diwujudkan dan dinisiasi oleh salah satu putra Almarhum H. Achmad Bakrie yaitu H. Indra Usmansjah Bakrie dengan mendirikan Yayasan Bakrie Amanah sebagai Lembaga Amil Kelompok Usaha Bakrie.

“Alhamdulillah hingga saat ini Bakrie Amanah tetap eksis dan tidak pernah lelah bersama kaum Du’afa, yatim Piatu dan disabilitas diberbagai Moment dan kesempatan,” imbuhnya.

General Manajer Bakrie Amanah Setiadi Ihsan menambahkan bahwa Bakrie Amanah senantiasa menampung dan mengelola dana Zakat, Infak dan Shodaqoh khusunya dari kelompok usaha Bakrie dan para dermawan lainnya baik perorangan maupun badan usaha.

“Bakrie Amanah mengelola dana tersebut untuk kemudian disalurkan dalam berbagai kesempatan.”ungkap Ihsan.

Hingga saat ini, lanjut Setiadi Ihsan, Bakrie Amanah sudah menjangkau hampir di 34 Provinsi di Indonesia dalam berbagai bentuk program sosial seperti yang dilakukan saat ini dalam kegiatan Festival Ramadan untuk Negeri dengan membagikan santunan lebaran.

“Melalui kegiatan ini Bakrie Amanah menebar Ribuan Kain Sarung, Uang Tunai, Beras dan kebutuhan lebaran lainnya,”ucapnya.

Diketahui, Bakrie Amanah sebelumnya membagikan sebanyak 4000 kain sarung, di Kabupaten Sumedang. Juga  500 Paket Beras, uang tunai, serta baju koko dan mukena. Selain itu, satu unit kursi roda bagi penyandang disabilitas.

Untuk Kabupaten Garut jumlah kain sarung yang dibagikan juga sebanyak 4000 sehingga total penerima manfaat dari kegiatan tersebut menjangkau 11.000 warga penerima manfaat di tiga Kabupaten yaitu Garut, Sumedang dan Kabupaten Cianjur.

Selain program Santunan kegiatan Festival Ramadan juga turut serta menggelar kegiatan Vaksinasi covid 19 dalam membantu pemerintah di Kabupaten Garut dalam percepatan pencapaian target Vaksinasi, dimana 80 orang warga yang bersedia menjalani Vaksinasi mendapatkan paket lebaran dari Bakrie Amanah, sehingga peminat vaksin pun membeludak.***

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *