Pom TNI – Propam Polri Manokwari Gelar Coffee Morning

 Pom TNI – Propam Polri Manokwari Gelar Coffee Morning

Manokwari – Pom TNI dan Propam Polri Wilayah Manokwari menggelar kegiatan Coffee Morning di Mapomdam XVIII/Kasuari, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan Coffee Morning ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut Rakornis Pom TNI-Propam Polri TA 2024 bertujuan membangun sinergitas komunitas penegak hukum internal TNI-Polri yang berada di Wilayah Manokwari Papua Barat.

Selain itu, kegiatan Coffe Morning diselenggarakan sesuai arahan dari Kadivpropam Polri untuk dilaksanakan secara menyeluruh oleh jajaran Propam Polda, untuk menyampaikan pokok keinginan pimpinan ttg penegakan hukum internal di lingkungan TNI-Polri.

Danpomdam XVIII/Kasuari Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang hadir dan merupakan suatu kebanggaan bisa bertemu langsung dengan komunitas penegak hukum internal TNI -Polri yang berada di wilayah Manokwari.

Untuk seluruh pejabat pengamanan dan Provos satuan Jajaran Kodam XVIII/Kasuari diminta dapat menjadi contoh dan juga berperan aktif dalam menciptakan kepatuhan hukum disiplin dan tata tertib didalam satuannya masing-masing. sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran hukum, terutama konflik antara TNI-Polri ataupun terjadi kesalahpahaman dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas, kegiatan penegakan hukum secara bersama-sama dengan Propam Polda Papua Barat akan terus ditingkatkan.

Danpomdam XVIII/Kasuari menambahkan, bahwa ke depannya akan melaksanakan latihan dalam satuan (LDS) secara terpadu antara Pomdam XVIII/Kasuari dan personel Provos Satjar Kodam XVIII/Kasuari sehingga pelaksanaan dan mekanisme penegakan hukum dapat berjalan secara profesional.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Propam Polda Papua Barat, Kombes Pol Syamsul Huda mengatakan, sinergitas merupakan kunci pelaksanaan tugas bagi TNI dan Polri sebagai salah satu pilar NKRI sehingga kerawanan terjadinya konflik di lapangan harus segera dapat dimitigasi.

Kegiatan Coffee Morning Pom TNI-Propam Polri Wilayah Manokwari ini dihadiri Para Kasi Pomdam XVIII/Kasuari, Para Kasubbid Propam Polda Pabar, Dansatprov Fasharkan TNI AL Manokwari, Para Paur Pam Balakdam XVIII/Ksr, Para Danru Provos Satjar Dam lXVIII/Kasuari Wilayah Manokwari, dan Para Danunit Propam Satjar Polda Pabar Wilayah Manokwari.

Kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin sebagai wadah silaturahmi dan diskusi, dengan komitmen bersama membangun sinergitas diantara komunitas penegak hukum internal TNI-Polri.

Berita Terkait