Polsek, Muspika Kecamatan Cinere dan Limo Selenggarakan Vaksinasi Massal Berbasis Kelurahan

Digiqole ad

DEPOK – Polsek Cinere, Polres Metro Depok bekerja sama dengan jajaran Muspika Kecamatan Cinere dan Limo, menyelenggarakan Vaksinasi Massal (Vaksinasi  Merdeka) Berbasis Kelurahan. Vaksinasi Massal ini ditujukan kepada warga masyarakat yang ada di Kecamatan Limo dan Cinere.

Untuk vaksinasi di Kecamatan Limo berlangsung, di Aula Kantor Kecamatan Limo. Sedangkan vaksinasi di Kecamatan Cinere, berlangsung di Aula RW. 10 Perumahan Mega Cinere, di Halaman Kantor Kecamatan Cinere dan di Lapangan Bulutangkis RT. 012/03 Kelurahan Gandul, Depok, Rabu (01/09/2021).

Kegiatan vaksnasi ini, diperuntukan bagi  warga masyarakat Kecamatan Limo dan Cinere serta para Pelajar.

Sementara itu, Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, SE., yang juga Penanggung Jawab vaksinasi ini menjelaskan, vaksinasi dilaksanakan di beberapa tempat, baik itu di Kecamatan Limo dan Cinere.

“Kita memberikan kemudahan bagi warga untuk mendapatkan vaksinasi ini, dimana warga tidak jauh dari rumahnya untuk mendapatkan vaksin,” ujar Tata.

Program vaksinasi massal ini jelas untuk warga masyarakat dan pelajar, sehingga warga akan mendapatkan kekebalan. Untuk kita ajak warga masyarakat agar ikut dalam vaksinasi ini, jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Cinere, Mangnguluang Mansur, yang menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini yang merupakan program dari Pemkot Depok.

“Program ini serentak dilaksanakan untuk di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok, dari tanggal 1 – 5 September. Sekarang ini kita melaksanakan di Kecamatan Cinere, dengan target sebanyak 1000 orang perharinya,” kata Mangnguluang.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai herd immunity di wilayah Kecamatan Cinere ini, juga agar kita bisa terbebas dari Covid 19, ungkapnya.

Begitu pula yang disampaikan Ketua RW 10 Perumahan Mega Cinere Tubagus Andika yang menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini.

Ia berharap seluruh warga Cinere maupun seluruh warga Depok bisa mendapatkan vaksin. Juga kerja sama ini dapat berjalan terus, sampai Covid 19 hilang dari negara kita ini.

Para pelajar dan masyarakat yang ada di dua Kecamatan juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Instansi Polri yang telah menyelenggarakan Gerakan Vaksinasi Merdeka Berbasis Kelurahan, yang gunanya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hasil dari giat vaksinasi ini, untuk di kelurahan Krukut  vaksinasi Dosis II dengan target 150 orang. Begitu pula di Aula Kantor Kecamatan Limo Vaksinasi Dosis I target 1.000 orang.

Sedangkan di Aula RW. 10 Perumahan Mega Cinere Kelurahan Cinere vaksinasi Dosis I  target 160 orang. Begitu pula di Halaman Kantor Kecamatan Cinere Jl. Bukit Cinere Kelurahan Cinere vaksinasi Dosis I target 1.000 orang, serta pelaksanaan vaksinasi di Halaman Masjid Nurul Amin Kelurahan Gandul, vaksinasi Dosis I target 150 orang.

Seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan 5 M. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *