Polsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Pemeriksaan Keselamatan Kapal

 Polsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Pemeriksaan Keselamatan Kapal

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan pengamanan di dermaga Pulau Kelapa dan melakukan pemeriksaan keselamatan kapal pada hari Sabtu, 24 Juni 2023. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan pelayanan transportasi laut di wilayah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin langsung operasi pengamanan dan pemeriksaan ini. Dalam upaya mewujudkan pelayanan yang humanis, Iptu Didik juga turut membantu penumpang turun dari kapal dengan memberikan bantuan dan arahan yang diperlukan.

Selain itu, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan kapal, seperti peralatan pemadam kebakaran, pelampung, alat komunikasi, dan kondisi umum kapal. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kapal yang beroperasi di dermaga tersebut memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan dan kenyamanan penumpang serta masyarakat yang menggunakan transportasi laut di wilayah ini. Oleh karena itu, kami melaksanakan pengamanan di dermaga dan melakukan pemeriksaan keselamatan kapal secara rutin,” ujar Iptu Didik.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan. Dalam setiap pemeriksaan, petugas juga memberikan edukasi kepada awak kapal dan penumpang mengenai pentingnya menjaga keselamatan pelayaran serta tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat.

Diharapkan dengan adanya pengamanan dermaga dan pemeriksaan keselamatan kapal yang dilakukan secara rutin, kegiatan transportasi laut di Kepulauan Seribu Utara dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Keberadaan Kapolsek Didik Tri Maryanto yang turut memberikan bantuan kepada penumpang menunjukkan komitmen dan sikap humanis dari aparat kepolisian dalam melayani masyarakat.

Berita Terkait