Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama TNI, dan Satpol PP Garis Depan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu

 Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama TNI, dan Satpol PP Garis Depan Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, bersama TNI dan Satpol PP telah menggelar operasi pengawalan dan pengamanan yang ketat dalam proses pendistribusian logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuju masing-masing kelurahan di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2024, operasi tersebut melibatkan personel dari berbagai instansi keamanan, termasuk Polsek Kepulauan Seribu Selatan, TNI, dan Satpol PP. Mereka bekerja sama secara sinergis untuk menjaga netralitas dan memastikan semua tahapan pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar tanpa hambatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugiyanto, dalam keterangannya menjelaskan pentingnya upaya ini dalam memastikan integritas dan transparansi Pemilu. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik guna memastikan setiap warga dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam pengawalan logistik ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, bersama mitra keamanannya, telah menetapkan strategi yang cermat untuk mencegah potensi gangguan atau kecurangan. Dengan demikian, proses pendistribusian logistik dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Operasi pengamanan logistik Pemilu ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen bersama antara Polri, TNI, dan Satpol PP dalam menjaga netralitas dan profesionalitas dalam mengamankan proses demokrasi. Dengan adanya upaya ini, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu dapat semakin meningkat, serta mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Berita Terkait