Polres Kepulauan Seribu Amankan Sholat Idul Adha 1445 H di Wilayahnya

 Polres Kepulauan Seribu Amankan Sholat Idul Adha 1445 H di Wilayahnya

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang diadakan di wilayahnya, Senin (17/06/2024). Pengamanan ini dilakukan bersama dengan TNI dan Satpol PP untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan ibadah.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menyatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Adha. “Kerjasama antara Polri, TNI, dan Satpol PP sangat penting dalam menjaga situasi yang kondusif selama kegiatan keagamaan ini,” ujar beliau.

Pelaksanaan pengamanan dilakukan di berbagai titik strategis, termasuk di masjid-masjid dan lapangan tempat dilaksanakannya Sholat Idul Adha. Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan disebar untuk mengatur lalu lintas, mengawasi parkir kendaraan, dan memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan.

Selain itu, petugas juga melakukan patroli rutin di sekitar lokasi untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Dalam kegiatan ini, Polres Kepulauan Seribu juga melibatkan personel Babinsa dan anggota Satpol PP untuk memperkuat pengamanan.

Masyarakat menyambut baik upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu bersama TNI dan Satpol PP. “Kami merasa lebih tenang dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah dengan adanya pengamanan ini,” ujar salah satu warga.

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Kepulauan Seribu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berbagai kegiatan, khususnya di momen-momen penting seperti Idul Adha.

Berita Terkait