PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten Jaga Pasokan Listrik Jelang Idul Adha 1443 H

 PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten Jaga Pasokan Listrik Jelang Idul Adha 1443 H
Digiqole ad

Jakarta – Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443H jatuh pada Minggu (10/07/2022), UP2B DKI Jakarta dan Banten memprediksi akan terjadi beban terendah sebesar 5.971 MW pukul 07.00 yang turun cukup siginifikan dibandingkan hari Minggu normal.

Hal ini dikarenakan sejumlah umat muslim akan berbondonng-bondong menunaikan sholat Idul Adha baik di masjid maupun di lapangan.

Selama masa siaga Hari Raya Idul Adha 1443H pada tanggal 8-10 Juli 2022, PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten memastikan pasokan listrik aman.

Bahkan Sejumlah personil disiagakan melalui piket siaga dan pekerjaan-pekerjaan pemeliharaan di-reschedule untuk ditiadakan selama masa tersebut.

Saat Idul Adha nanti, sistem kelistrikan Jakarta dan Banten diprediksi memiliki Daya Mampu Pasok (DMP) sebesar 17.769 MW dengan Beban Puncak dipredikasi sebesar 8.862 MW.

Hal ini berarti masih terdapat cadangan daya sebesar 8.907 atau 50,1 persen, artinya kondisi pasokan listrik aman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten melakukan pengaturan operasional pembangkit seoptimal mungkin guna menjaga keandalan subsistem yg ada di Wilayah Jakarta dan Banten, sehingga warga Jakarta dan sekitarnya dapat merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga dengan aman dan nyaman,” jelas Taslim selaku Manajer PLN UP2B DKI Jakarta Banten.|rls

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *