Perwakilan Putera Kota Bekasi Bripda Eki Hamdani, Bangga Bila Menjadi Bagian dari Pasukan PBB

 Perwakilan Putera Kota Bekasi Bripda Eki Hamdani, Bangga Bila Menjadi Bagian dari Pasukan PBB
Digiqole ad

MENJADI seorang Peacekeeper Polri merupakan impian bagi seluruh anggota Polri. Namun sebelum menjadi Peacekeeper, setiap anggota Polri harus mengikuti seleksi dan pelatihan pra penugasan, yang dilaksanakan oleh Divisi Hubungan Internasional Polri.

Bagi Bripda Eki Hamdani, masuk sebagai abdi negara di Kepolisian Republik Indonesia, merupakan cita-citanya yang di idam-idamkannya sejak kecil.
Setelah berjuang menggapai cita-citanya, akhirnya, Pria Kelahiran Ciamis, 10 Agustus 1997 ini, mendaftar sebagai Bintara tahun 2017, dan menyelesaikan pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido Polda Metro Jaya, tahun 2018.

Saat ini Bripda Eki bertugas sebagai Banum Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Mabes Polri, untuk mengembangkan karirnya di Kepolisian, saat ini ia dipercaya oleh pimpinanannya mendapat kepercayaan untuk menjalani Latihan Prapenugasan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca mengemban misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam menjaga ketertiban dunia, yang diselenggarakan oleh Divisi Hubungan Internasional Biro Misi Internasiona Bagian Perdamaian Dan Kemanusiaan, di Pusat Pendidikan (Pusdik) Lantas, Serpong, Tanggerang Selatan, Banten.

Upacara pembukaan latihan pra penugasan (LATPRAGAS).

“Rencananya pada bulan September ini, 140 anggota akan menjalani penugasan di Bangui, Afrika Selatan dalam misi Perdamaian PBB, selama satu tahun,”ujarnya.

Diakuinya terpilih sebagai Pasukan PBB ini, melalui proses seleksi se-Indonesia, dengan berbagai tes yang semuanya harus ditempuh, seperti halnya tes psikologi, kesehatan dan kesehatan jiwa, komputer, menembak, bahasa inggris, jasmani, mengemudi dan kompetensi bidang.

Berbagai tes tersebutpun sudah dilalui sehingga Bripda Eki menjadi salah satu calon pasukan PBB dari Polri yang akan berangkat dalam waktu dekat ini.

“Saya merasa bangga dan bersemangat setelah lulus proses tahapan seleksi dan siap menjalani tahapan latihan pra penugasan (LATPRAGAS), yang harus saya jalani,” ujar lajang yang tinggal di Kota Bekasi.

Ia juga menyebutkan, saat ini dirinya terus menjalani latihan yang semuanya dilengkapi dengan protokol kesehatan ketat.

Saat pelaksanaan apel kegiatan latihan Pasukan PBB Polri

Namun saat ini latihan tersebut dilakukan di Satuan Latihan Korbrimob Polri (Satlat Korbrimob Polri) Cikeas dan Pusdiklantas Lemdiklat Polri, Serpong.

Pelatihan Latpragas dilaksanakan selama lima bulan, sejak Bulan April hingga September. Saat latihan ini, kami dibekali dan dipersiapkan untuk pelaksanaan tugas disana, seperti latihan taktis, bahasa Inggris dan bahasa Perancis.

“Latihan akan terasa menyenangkan apabila dijalankan dengan ikhlas, semangat dan dukungan dari lingkungan serta keluarga,” ungkapnya. (Tr)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *