Penyaluran Bansos Dalam Rangka PPKM Level 4 Polsek Cinere di Pemukiman Pemulung

Digiqole ad

DEPOK – Instruksi Kepolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Kapolda dan Kapolres di seluruh Indonesia, untuk melaksanakan Patroli skala besar, dengan melaksanakan penyaluran bantuan sosial (bansos).

Dimana jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 WIB, agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran banar.

Patroli bersekala besar disertai pembagian bansos ini tak lain untuk memberikan rasa aman, dengan tujuan menyerahan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri, untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini.

Seperti halnya di Polresta Depok, melalui Polsek Cinere melaksanakan menyaluran bansos tersebut di Lapak Pemulung (Slum Area) di Jalan Pendowo RT 008 RW 09 Kelurahan Limo Kecamatan Limo Kota Depok, Jumat (23/7/2021) malam.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan, SE., mengungkapkan, pembagian beras ini sesuai dengan kebijakan pimpinan Polri bahwa pembagian sembako untuk menyentuh di daerah Slum Area yang ada diwilayah hukum Polsek Cinere.

“Pembagian ini untuk membantu meringankan warga masyarakat dampak diberlakukan PPKM level 4,” kata Tata, saat dihubungi Sabtu pagi.

Menurut Kapolsek, warga yang menerima bansos tersebut menyampaikan ucapan terima kasih, atas bantuan yang diberikan.

Tata menyebutkan, pembagian sembako ini akan terus dilakukan kepada warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Cinere.

Ia juga menjelaskan, untuk lokasi pembagian bansos di Lapak Pemulung Jl Pendowo RT. 008 RW. 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo ini, sebelumnya sudah di lakukan Mapping untuk sasaran warga yang dituju.

Bantuan yang disalurkan, tadi malam yaitu, sebanyak 50 kantong beras dengan berat masing masing 5 Kg, dibagikan kepada 50 warga. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *