‘Pengabdi Setan 2: Communion’ Catat Sejarah, Jadi Film Pertama Indonesia dan ASEAN yang Akan Tayang di IMAX

 ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ Catat Sejarah, Jadi Film Pertama Indonesia dan ASEAN yang Akan Tayang di IMAX
Digiqole ad

JAKARTA –  Setelah film pertama ‘Pengabdi Setan’ yang dirilis 2017 meraih kesuksesan besar, kini ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ pun berhasil mencatatkan sejarah di dunia perfilman Tanah Air.

Film yang disutradari Joko Anwar ini menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN.

Telah diformat secara khusus untuk layar IMAX, para penikmat film dapat merasakan pengalaman menonton film dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya sehingga penikmat film dapat merasakan scene demi scene dengan detail dan semakin nyata.

Didesain secara khusus dengan teknologi suara inovatif, next-generation precision sound akan membuat audio tersebar dengan merata di seluruh sudut ruang sehingga para penikmat film dapat merasakan suara yang lebih tajam dan dalam.

Joko Anwar, sutradara sekaligus penulis skenario ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ mengaku bangga dan senang pihaknya bisa berkolaborasi dengan IMAX untuk menghadirkan film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’

“Kami ingin memberikan yang lebih kepada penonton, step up the game, bukan hanya menghadirkan keseruan bagi penonton. Dengan pengalaman sinematik yang lebih nyata, pecinta film dapat memasuki dunia ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ untuk merasakan thrill and ride yang lebih mendebarkan,” ujar Joko, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Vice President – Theatre Sales: India, South East Asia, Australia and New Zealand IMAX, Preetham Daniel mengungkapkan alasannya memilih ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ sebagai film pertama yang menjalani proses digital remastering dengan menggunakan teknologi IMAX.

“Film Pengabdi Setan 2: Communion adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis dengan kualitas tinggi sehingga layak mendapatkan treatment IMAX,” ungkap Preetham.

Kesempatan eksklusif untuk menjadi yang pertama menonton film ini di layar IMAX akan tersedia secara terbatas di seluruh studio IMAX di Cinema XXI, Sabtu 30 Juli 2022 pada show terakhir, di mana pre sale tiket dapat dibeli mulai Selasa, 25 Juli 2022.

Berikut daftar studio IMAX yang akan menghadirkan Special Screening Show: Gandaria City IMAX (Jakarta), Kelapa Gading IMAX (Jakarta), Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang), The Breeze IMAX (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi), AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor), Tunjungan 5 IMAX (Surabaya), Pakuwon IMAX (Surabaya),
dan Delipark IMAX (Medan).

Film ‘Pengabdi Setan’ yang dirilis di tahun 2017 di Indonesia dan dibintangi oleh Tara Basro dan Bront Palarae ini merupakan film terlaris di tahun itu dengan jumlah raihan penonton bioskop sebesar 4.206.103. Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Para pemeran utama telah dipastikan hadir kembali, seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi dengan tambahan bintang-bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra,
Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman. Masih ada juga beberapa pemeran lainnya yang akan segera diumumkan.

Selain pengumuman kolaborasi dengan IMAX, hari ini juga dirilis Final Trailer dari ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ yang tayang secara digital. Film garapan rumah produksi Rapi Films bekerjasama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment, dan Legacy Pictures ini akan mulai tayang 4 Agustus di bioskop seluruh Indonesia.|Ilham

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *