Pemotongan Hewan Qurban dan Pembagian Nasi Rendang untuk Warga

Digiqole ad

DEPOK – Polres Metro Depok melalui Polsek Cinere melaksanakan Qurban dan membagikan hewan Qurban yang sudah diolah menjadi rendang kepada warga masyarakat.

Kegiatan pembagian Daging Rendang tersebut merupakan Program Kerja Polri dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M, yang diintruksikan kepada seluruh jajaran, baik itu di tingkat Polres maupun Polsek.

Pembagian Daging Rendang ini diberikan kepada 150 warga, seperti halnya Pengemudi Ojek Online serta para Sopir Angkot, yang terdampak dari Covid – 19, berupa Nasi Box Rendang.

Adapun lokasi yang dijadikan tempat pembagian Nasi Rendang tersebut antara lain, di Jl. Andara Ujung Rt.01/04 Kelurahan Pangkalan Jati Baru Kecamatan Cinere Kota Depok, kemudian Jl. Koman Muin Kelurahan Limo Kecamatan Limo Kota Depok, Rabu (21/7/2021), tepatnya pukul 14.00 wib.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., mengungkapkan, pemotongan hewan Qurban di Polsek Cinere ini, pihaknya bekerja sama dengan UMKM, dimana UMKM inilah yang mengolah daging Qurban menjadi masakan rendang.

“Ini merupakan anjuran dari pimpinan, hal ini juga untuk menghindari terjadinya kerumunan warga saat memotong hewan,” ujar Tata.

Tata juga menjelaskan, selain para pengemudi, nasi rendang tersebut juga di bagikan kepada warga yang saat ini sangat membutuhkan. Begitu pula warga yang saat ini melaksanakan Isoman.

Warga juga menyampaikan ucapan terima kapada Polri yang sudah membantu meringakan beban masyarakat

Tata juga menyebutkan, melihat dari sisi prokesnya pelaksanaan pembagian hewan Qurban yang sudah diolah ini sangat baik.

“Dari sisi ekonomi sangat membantu UMKM dalam hal pendapatan, apalagi UMKM ini salah satunya pedagang nasi yang ada di wilayah Cinere, jadi mereka yang membantu untuk masak dan menyediakan nasi rendang tersebut,” tambah Tata. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *