Pemberdayaan SDM dan Peluang Karir Pelaut di Sektor Kemaritiman Topik Discussion Series Indonesia Maritime Club

 Pemberdayaan SDM dan Peluang Karir Pelaut di Sektor Kemaritiman Topik Discussion Series Indonesia Maritime Club
Digiqole ad

JAKARTA – Indonesia adalah negara kepulauan yang hampir 70 persen daerahnya berupa wilayah perairan/laut. Laut yang sangat luas tersebut tentunya memberikan banyak manfaat baik dari sumber daya alam yang berlimpah di dalamnya, sarana transportasi (penghubung antar pulau), pariwisata dan pertahanan negara.

Namun jika tidak dikelola secara baik dengan didukung SDM yang berkualitas tentunya cita-cita akan Indonesia yang makmur dan sejahtera akan sulit tercapai.

Saat ini ada lebih dari satu juta pelaut di Indonesia. Sebagian diantaranya masih belum memiliki pekerjaan yang disebabkan oleh berbagai macam hal seperti kurangnya pengalaman, skill dan lain sebagainya. Bagaimana solusinya? Bagaimana pemberdayaan sumber daya manusia dan peluang karir pelaut di sektor kemaritiman di Indonesia?.

Myshipgo melaui forum diskusinya, Indonesia Maritime Club, yang sudah mencapai seri ke 18 kembali hadir dengan topik: Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Peluang Karir Pelaut Di Sektor Kemaritiman.

Diskusi via zoom tersebut akan diselenggarakan pada hari Rabu,9 September 2020 Pukul 10.00 Wib, dengan para narasuber, seperti Ir. Sugihardjo,M.Si., Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan. Capt. Hermanta, SH, MM, M.Mar., Direktur Perkapalan dan Kepelautan Kementerian Perhubungan. Capt. Zaenal Arifin Hasibuan, M.Mar.,
Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP INSA (Indonesia National Shipowners’ Association).

Sektor maritim, kelautan dan logistik ini harus menjadi perhatian karena Indonesia negara kepulauan (17000 ++ pulau) yang 2/3 wilayahnya terdiri dari laut.

Myshipgo menggagas forum diskusi ini untuk dapat memberikan manfaat dan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan, pencerahan, serta edukasi di sektor maritim, kelautan, logistik dan juga teknologi informasi/digitalisasi.

Selain itu, myshipgo berharap dapat “merangkul” para stakeholders di sektor tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkit dari situasi pandemi covid 19 ini demi memajukan Indonesia, kata Harlin E. Rahardjo, CEO dan Cofounder myshipgo.

“Merupakan kebanggaan bagi myshipgo dan IMC, kami dapat menghadirkan 3 narasumber yg berbobot dan berkualitas di IMC #18 ini, dengan topik yang sangat menarik pula. Pak Sugihardjo dan Capt Hermanta dari Kemenhub akan berbicara dari sisi regulator sedangkan Capt Zaenal dr INSA akan melihat dari sisi praktisi di lapangan. Semoga bermanfaat dan memberikan nilai tambah bagi sahabat maritim peserta diskusi,” Papar Harlin.

Selain ketiga narasumber, ada Capt Cahya Fajar (Poltek Bumi Akpelni), Capt Joko (PT Pertamina Trans Kontinental) ,Capt Witono dan Ibu Lisda (dari INSA) yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang akan memperkaya diskusi di IMC 18 ini, tambah Dony Ari Nugroho, Moderator IMC dan cofounder Myshipgo.

Forum Diskusi Virtual Indonesia Maritime Club sudah memasuki edisi ke 18 dan akan hadir setiap dua minggu sekali di hari Rabu dengan topik-topik yang menarik dan narasumber yang kredibel.

Untuk Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc18
atau WA di +62 819 056 049 99. (rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *