Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jakarta – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan menggelar kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang di wilayah Pulau Untung Jawa pada Sabtu (18/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin langsung patroli ini. Beliau menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga, termasuk pentingnya waspada terhadap hoax dan tidak terpecah belah akibat perbedaan pilihan politik.

“Kami mengajak seluruh warga untuk tetap bersatu dan tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong yang dapat memecah belah kita,” ujar AKP Sugianto.

Selain itu, AKP Sugianto juga menekankan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, khususnya di kalangan remaja. Beliau mengingatkan para remaja untuk tidak keluar malam, tidak terlibat tawuran, dan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum.

“Peran serta orang tua sangat penting dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam kegiatan negatif,” tambahnya.

Warga Pulau Untung Jawa menyambut positif kegiatan ini dan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Mereka merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin dari pihak kepolisian yang terus memantau dan memberikan edukasi terkait keamanan.

Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pulau Untung Jawa dapat terjaga dengan baik, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga pasca Pemilu 2024.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus mengedepankan pendekatan dialogis dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.| rls

Berita Terkait