Patroli Malam Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan: Membangun Kondisi Kondusif Pasca Pemilu 2024

 Patroli Malam Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan: Membangun Kondisi Kondusif Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Dalam upaya menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin kegiatan patroli malam yang dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada Minggu (12/05/2024). Patroli tersebut merupakan bagian dari strategi “Cooling System” pasca pemilu 2024.

Dalam patroli dialogis ini, Kapolsek Sugianto aktif berkomunikasi dengan warga setempat, menghimbau agar tetap waspada terhadap berita bohong (hoax) dan tidak terpengaruh oleh perbedaan pilihan politik. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tetap bersatu dan tidak terpecah belah meskipun ada perbedaan dalam pilihan politik,” ujar Kapolsek Sugianto.

Lebih lanjut, Kapolsek Sugianto juga menekankan pentingnya menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, terutama di kalangan remaja. Ia mengingatkan agar remaja tidak melakukan aktivitas diluar rumah pada larut malam, menghindari tawuran, dan tetap patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku.

“Himbaulah kepada anak-anak kita untuk tidak keluar rumah pada larut malam, hindari tawuran, dan patuhi aturan hukum demi keamanan dan ketertiban bersama,” papar Kapolsek Sugianto.

Partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat diharapkan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Kapolsek Sugianto meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Kami butuh kerjasama dari seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif. Mari bersama-sama menjaga keamanan wilayah kita,” tambah Kapolsek Sugianto.

Kegiatan patroli malam ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Untung Jawa, serta memperkuat solidaritas antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Berita Terkait