Pangdam Jaya/Jayakarta: Kepemimpinan Dapat Mewujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Merupakan Kekuatan TNI-AD

 Pangdam Jaya/Jayakarta: Kepemimpinan Dapat Mewujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Merupakan Kekuatan TNI-AD
Digiqole ad

Jakarta – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran, M.Si. memimpin dan membuka secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar Kodam Jaya/Jayakarta Tahun Anggaran 2022 bersama Polda Metro Jaya dan jajarannya berlangsung di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan Jakarta Timur, Selasa (17/5/2022).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, sehubungan masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1443 Hijriyah, ia menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

“AKS ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI AD, dan tugas Kodam Jaya/Jayakarta sebagai pembinaan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Komandan di Satuan TNI AD yang tangguh berwawasan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang, jelas orang nomor satu di Kodam Jaya,” kata Untung.

Lanjutnya, melalui kepemimpinan pada AKS ini, harus dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan kekuatan TNI-AD yang esensi peran serta dari perwira dalam memimpin Satuan, tegas Pangdam Jaya/Jayakarta.

Tema AKS kali ini, “Membangun Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan Kodam Jaya yang Profesional dan Sejahtera sebagai Pilar TNI-AD”.

Pangdam juga menyebutkan, dalam tema tersebut dapat menjadi pendorong semangat bagi para Komandan Satuan untuk senantiasa menempatkan kepemimpinan di lapangan yang baik terutama menjalankan fungsi manajerial di bidang pengawasan dan pengendalian, tambahnya.

Pangdam Jaya juga berharap kepada para peserta agar Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kerjasama koordinasi dan hubungan ke satuan bawah.

Ia juga memberikan semangat dan motivasi sehingga dapat terwujud Komandan satuan yang profesional berwawasan adaptif dan dicintai, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara, tutup Pangdam.| Rls

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *