PAKDE KARWO TERIMA ANUGERAH PENA EMAS DARI PWI

 PAKDE KARWO TERIMA ANUGERAH PENA EMAS DARI PWI
Digiqole ad

Jakarta-Mimbar.co.id-Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo (Pakde Karwo) menerima penghargaan “Pena Emas” dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Anugerah prestisius dan tertinggi PWI   oleh Ketua Umum  PWI  Pusat  Margiono , kepada  PakdeKarwo , di GedungDewan Pers, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Penghargaan ini diberikan, setelah  PakdeKarwo  menyampaikan orasi khusus, dengan tema, “Membangun Jawa Timur Bersama dengan Media Massa”. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab di hadapan 15 panelis yang terdiri dari pengurus  PWI Pusat, yang juga tokoh pers nasional.

Ketua Umum  PWI  Pusat  Margiono  mengatakan, “Pena Emas” ini merupakan Anugerah Tertinggi dari PWI yang diberikan kepada figur dan tokoh yang di anggap memiliki layanan dan kontribusi nyata untuk perkembangan pers nasional, khususnya bagi  PWI  dan anggotanya sebagai organisasi profesi wartawan di indonesia.

Margiono menyebutkan, Pakde Karwo memiliki kontribusi yang luar biasa dalam mendukung PWI Jatim yang berhasil menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) terbanyak di Indonesia, sehingga banyak wartawan Jatim bersertifikat dengan jumlah terbanyak di Indonesia. Selain itu  membantu pembangunan gedung wartawan yang respresentatif, serta memperkaya pengembangan pers nasional.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengungkapkan, Anugerah Pena Emas ini merupakan kehormatan yang luar biasa. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Pakde Karwo juga menyampaikan terima kasih kepada media yang telah memberi banyak pembelajaran kepada dirinya, terutama tentang cara berkomunikasi yang baik. “Tidak mungkin bisa menjadi komunikator yang baik tanpa ada bantuan dari teman-teman media,” ungkap Pakde Karwo

Dalam orasinya, Pakde Karwo mengaku bersyukur karena diberi kesempatan ruang dan waktu untuk menyampaikan beberapa poin pemikiran mengenai pembangunan daerah yang melibatkan secara aktif media massa dalam prosesnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penyematan jas  PWI , pemasangan pena emas, pemberian piagam serta kartu anggota kehormatan  PWI  secara simbolis kepada  Pakde Karwo . Kemudian nanti penganugerahan Pena Emas kepada  Pakde Karwo  secara resmi akan dilakukan di hadapanPresiden RI Joko Widodo pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat, pada 9 Februari. (IL).

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *