Menteri ATR/Kepala BPN Imbau Pejabat Fungsional dan Struktural Agar Berprestasi Serta Jaga Integritas

 Menteri ATR/Kepala BPN Imbau Pejabat Fungsional dan Struktural Agar Berprestasi Serta Jaga Integritas
Digiqole ad

JAKARTA – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural pada Jumat (26/11/2021), bertempat di Aula Prona, Kementerian ATR/BPN. Pada pelantikan ini, dilantik satu pejabat fungsional dan lima pejabat administrator, di antaranya berada di Biro Organisasi dan Kepegawaian, Direktorat Penatagunaan Tanah, Direktorat Jenderal Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang, Biro Perencanaan dan Kerja Sama serta Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM).

Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Ia berkata bahwa pemberian Jabatan Fungsional merupakan suatu kehormatan bagi insan Kementerian ATR/BPN yang berprestasi. “Institusi akan memberikan perpanjangan hingga usia 70 tahun untuk jabatan fungsional. Jabatan fungsional juga bukanlah suatu hak, melainkan dipilih oleh organisasi dan mempunyai persyaratan tertentu,” jelas Sofyan A. Djalil.

Pejabat Fungsional yang dilantik pada hari ini ialah Dadang Suhendi dengan jabatan sebagai Asesor Sumber Daya Manusia Ahli Utama. Pada kesempatan kali ini, Sofyan A. Djalil mengucapkan selamat kepada pejabat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil BPN Provinsi Sumatra Utara tersebut. “Selamat untuk Pak Dadang. Pak Dadang dianggap dibutuhkan. Kompetensi dan prestasi Pak Dadang dianggap cukup memadai dan memenuhi syarat untuk diangkat jadi pejabat fungsional,” ujar Sofyan A. Djalil.

Lebih lanjut, Menteri ATR/Kepala BPN juga mengucapkan selamat kepada lima pejabat administrator yang dilantik. Ia berkata bahwa promosi jabatan merupakan sebuah kehormatan. Bagi yang mendapat mutasi, diharapkan menggunakannya sebagai sarana memperluas horizon. “Selamat bagi yang promosi dan yang pindah jabatan karena ini merupakan kebutuhan organisasi. Kami membutuhkan Bapak dan Ibu yang berprestasi,” kata Sofyan A. Djalil.

Sofyan A. Djalil juga sempat membahas Badan Bank Tanah secara singkat. Ia berharap Badan Bank Tanah berlangsung secara segera. Ia juga berkata pada rapat kabinet terbatas bahwa Pemerintah telah melihat, Badan Bank Tanah akan menjadi suatu hal yang luar biasa dan cukup _powerful_, terutama menjadi instrumen untuk mencapai ekonomi yang berkeadilan. “Pada peraturan kita, orang-orang BPN yang masih aktif dapat ditugaskan ke Bank Tanah tanpa mempengaruhi karier. Oleh karena itu, terus berprestasi dan jaga integritas,” terang Menteri ATR/Kepala BPN.

Sekali lagi, Sofyan A. Djalil berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk terus menjaga integritas diri. Ia mengharapkan dari para insan Kementerian ATR/BPN untuk terus melakukan pengabdian kepada Kementerian ATR/BPN dan negara dengan lebih baik. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Pejabat Fungsional yang dilantik pada pelantikan kali ini ialah Dadang Suhendi sebagai Asesor Sumber Daya Manusia Ahli Utama; serta lima Pejabat Administrator, antara lain Agustina Yessy Christiana sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi; Wiwiek Yuniarti sebagai Kepala Bidang Penilaian Kompetensi SDM Aparatur; Kartika Sari sebagai Kepala Bagian Mutasi Kepegawaian; Christiawan Heri Setyanto sebagai Kepala Bagian Penyusunan Rencana; dan Aulia Latif sebagai Kepala Subdirektorat Pengukuran dan Pemetaan Ruang. (Hms/Tur)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *