Menpora Puji Ketua Umum KOBI Ardi Bakrie, Berharap MMA Dipertandingkan di PON

 Menpora Puji Ketua Umum KOBI Ardi Bakrie, Berharap MMA Dipertandingkan di PON
Digiqole ad

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan harapan kedepan Olahraga Beladiri Indonesia Mixed Martial Arts (MMA), kedepannya dapat dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasioanl (PON).

“Saya punya optimisme dan punya harapan, kedepan suatu saat nanti olahraga ini, secara resmi akan dipertandingkan di PON,” kata Zainudin, seusai menyaksikan One Pride Pro Never Quit Fight Night 35, yang mengusung tema “Warriors Never Quit”, di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (14/12/2019) malam.

Lebih jauh Menpora menyebutkan, dulu bela diri tarung derajat belum masuk dalam pertanding di PON , namun saat ini olahraga bela diri tersebut sudah di pertandingkan di PON.

“Nah MMA ini saya kira juga suatu saat nanti tinggal liat perkembangannya, kemudian Federasinya seperti apa, berkoordinasi tentu dengan KONI dan NOC Indonesia. Mudah-mudahan ini akan menjadi titik kebangkitan dari olahraga ini,” jelasnya.

Sementara itu Menpora mengaku kaget saat menyaksikan pertandingan One Pride Pro Never Quit Fight Night 35, dengan jumlah penonton yang cukup banyak. “Saya kaget terus terang, kaget begitu masuk penontonnya banyak gitu ya, tennis indoor kan kapasitasnya besar, dan banyak animo masyarakat yang mau datang langsung, apalagi yang nonton di TV karena ini siaran langsung. Luar biasa saya apresiasi ke Mas Ardi dan ke pengelenggaranya,” ujar Zainudin.

Ia menyebutkan, ini merupakan satu upaya dan dedikasi yang luar biasa untuk mengembangkan olahraga MMA ini, dan pemerintah tentu memberikan dukungan penuh, kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat seperti ini, ungkapnya.

“Jadi pengembangan olahraga tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi seluruh masyarakat juga berperan. Mas Ardi menginsiasi sejak awal, saya kira perjuangannya luar biasa supaya ini bisa menjadi satu olahraga, dan tontonan yang menarik buat masyarakat kita, tontonan asli Indonesia,” papar Menpora.

Zainudin juga menyebutkan, bahwa ia mendapatkan informasi saat ini MMA memiliki 300 lebih atlet dan beberapa atlet juga kemarin mengikuti Sea Games di cabang-cabang olahraga yang terkait dengan beladiri.

“Kita dukung terus olahraga ini,” tambah Menpora. (van)

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *