Mendagri Sambut Baik Undangan DPP Walubi

 Mendagri Sambut Baik Undangan DPP Walubi
Digiqole ad

JAKARTA – Setelah sebelumnya mengunjungi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk mengundang

Menyambut detik detik perayaan Waisak pada 26 Mei 2021 mendatang. Ketua Umum DPP Walubi, Dra. S. Hartati Murdaya beserta rombongan kembali berkunjung ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Jumat 7 Mei 2021.

Hartati mengajak Tito Karnavian, berkenan menghadiri acara detik detik perayaan Waisak.

“Kami dari Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) mengundang Bapak Tito Karnavian untuk berkenan hadir menyambut detik detik perayaan Waisak yang akan kami laksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Hall B dan C,” ujar Hartati.

Sebelumnya, kata Hartati, pihaknya juga sudah mengundang Menag Yaqut untuk datang. Pada kesempatan ini kami mohon kiranya Pak Mendagri juga dapat hadir nanti di acara kami tersebut.

“Karena kita di Walubi sebagai Organisasi Keagamaan yang juga ikut menyokong dan menjaga persatuan serta kesatuan umat beragama di Indonesia. Oleh sebab itu sinergitas antara Walubi dan Kemendagri juga perlu dijalin seerat mungkin,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Tito Karnavian menyambut baik undangan yang disampaikan.

“Kita sambut baik undangan yang disampaikan langsung Ketua Umum DPP Walubi didampingi para pengurus DPP Walubi ini,” jelas Tito.

Sementara terpisah, Wakil Sekjen DPP Walubi, Pdt. Gouw Tjeng Sun, S.Dt.B atau yang akrab disapa Romo Asun kepada KomunitasTodays.co, Jumat siang (7/5) mengatakan, Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) selain bergerak dibidang keagamaan Budhha mengaku juga kerap mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam menjalankan roda kepemerintahan.

“Iya Walubi selalu mendukung upaya-upaya pemerintah dalam membangun Negara ini menjadi lebih baik. Apalagi saat situasi pandemik Covid-19 ini kita kerap menyalurkan bantuan berupa moral dan spiritual kepada pemerintah,” ujar Romo Asun.

Ia menjelaskan pada puncak perayaan Waisak pada 26 Mei 2021 yang akan dilaksanakan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Protokol kesehatan wajib kita lakukan, mengingat saat ini sudah muncul varian-varian baru virus Covid-19. Jangan sampai tragedi seperti di Negara India terjadi di Indonesia, dan kita sama-sama berdoa agar vaksin Covid-19 yang benar-benar ampuh segera ditemukan,” tandas Romo Asun.

Hadir Mendampingi Ketua Umum DPP Walubi, Romo Asun, Suhu Cou San, Budiharto Hasbun, Ny. Jeanne dan Ny. Erna. (rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *