Masuki Laga Semi Final, Liga Hoki Jakarta Janjikan Pertandingan Menarik

 Masuki Laga Semi Final, Liga Hoki Jakarta Janjikan Pertandingan Menarik
Digiqole ad

Jakarta – Liga Hoki Jakarta (LIHOJA) 2022 sudah memasuki fase semifinal. Dari 13 tim hoki yang mengikuti LIHOJA 2022 di kategori pria, saat ini hanya menyisakan 4 tim yang akan berlaga untuk menjuarai Liga Hoki Jakarta 2022 pada Sabtu, 24 September 2022 di lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Persaingan di fase grup menyumbangkan 2 tim terbaik yakni Nusantara Hoki Club (NHC) di posisi pertama dan Rawamangun Hoki Club (RHC) pada posisi kedua. Dari 5 pertandingan yang dilakoni, NHC berhasil menyapu bersih seluruh laga dan mengantongi hasil 15 poin, sementara untuk RHC setelah 5 kali pertandingan berhasil meraih 10 poin dengan capaian 3 kali menang, 1 seri, dan 1 kalah. Di pertandingan terakhir pada fase grup, NHC berhasil memenangkan pertandingan melawan Universitas Negeri Jakarta dengan skor akhir 2 – 0 pada Minggu, 28 Agustus 2022. Lalu satu pekan setelahnya, RHC berhasil meraih skor 10 – 1 melawan International Sport Club of Indonesia (ISCI) pada Sabtu, 3 September 2022.

Pada persaingan di grup B, tim yang berhasil memasuki semifinal ialah Dipo dan Trisakti Hoki Club (THC), keduanya lolos ke fase semifinal dengan poin yang sama, namun THC unggul selisih gol sehingga berhasil menepati posisi pertama. THC dan DIPO meraih capaian ini dengan berbekal 6 pertandingan yang membuahkan hasil 5 kali kemenangan, 1 seri, dan belum mengalami kekalahan.

Capaian ini pun menghasilkan 16 poin untuk kedua tim. Pada pertandingan terakhir di fase grup. Dipo melawan Sysnazyet menghasilkan skor 2 – 0, dimana Dipo telah memenangkan pertandingan tersebut pada Sabtu, 3 September 2022, berjarak satu pekan kemudian THC memperoleh kemenangan melawan Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) pada Sabtu, 10 September 2022 dengan skor 3-0.

Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Herman Sukmadipura yang membuka LIHOJA 2022 menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan LIHOJA, semoga hal ini dapat menjadi momentum untuk menghadapi PON nanti.

“Saya mewakili KONI DKI Jakarta mengapresiasi atas penyelenggaraan LIHOJA, saya berharap hal ini dapat memacu Hoki DKI Jakarta menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara” Ucap Herman.

Final dari Pertandingan LIHOJA 2022 akan diselenggarakan pada Minggu, 25 September 2022 dan yang akan berlaga adalah pemenang dari pertandingan semifinal yang berlangsung di tanggal 24 September antara THC melawan RHC dan Dipo melawan NHC, dimana seluruh pertandingan ini akan digelar di lapangan Hoki GBK, Senayan.

Ketua LIHOJA 2022, Andres mengatakan kami selaku panitia penyelenggara LIHOJA 2022 sangat mengapresiasi antusias dari seluruh tim dan juga penonton yang telah menampilkan kemampuan terbaiknya serta mendukung tim unggulannya selama LIHOJA berlangsung.

“Apresiasi kami sampaikan kepada seluruh tim yang bermain sportif dan memberikan kemampuan terbaiknya pada fase grup, serta terima kasih kepada seluruh penonton yang tetap menjaga protokol kesehatan dalam mendukung tim-tim hoki unggulannya. Kami harap laga semifinal dan final nanti dapat membuat antusiasme pecinta hoki di Jakarta semakin meningkat melalui penampilan tim-tim hoki terbaik di Jakarta,” ujar Andres.

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *