Masuk Dermaga Kali Adem, 433 Penumpang Lakukan Scan PeduliLindungi

 Masuk Dermaga Kali Adem, 433 Penumpang Lakukan Scan PeduliLindungi
Digiqole ad

Jakarta – Pagi ini, sebanyak 433 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem Muara Angke setelah menjalani scan PeduliLindungi di Pintu Masuk Dermaga sebelum naik ke Kapal, Selasa (16/8/2022).

Iptu Yoyo Hidayat selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem menjelaskan, hari ini 433 penumpang kapal berangkat ke Pulau dengan tujuan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari.

“Kami wajibkan setiap penumpang yang akan masuk ke dermaga untuk scan PeduliLindungi di pintu masuk,” ujar Yoyo.

Yoyo juga mengatakan bahwa seluruh penumpang yang akan menyeberang melalui Dermaga Kaliadem wajib menaati protokol kesehatan saat tiba di tujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga wajibkan wisatawan dan penumpang untuk tetap menaati protokol kesehatan saat tiba di wilayah Kepulauan Seribu guna menjaga status zona hijau,” jelasnya.

Diketahui, sejak pagi hari penumpang sudah mulai mendatangi Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan sebelum masuk ke dermaga mereka diwajibkan untuk men-scan barcode pedulilindungi dan ditunjukkan kepada petugas pelabuhan ataupun Kepolisian.

Terdata, sebanyak 433 penumpang kapal ke Pulau Seribu menggunakan 7 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

“Pengawasan protokol kesehatan dan scan PeduliLindungi ini kita lakukan terus untuk menjaga agar wilayah Kepulauan Seribu tetap terkendali kasus COVID-19,” ujarnya.

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *